Kebiasaan di Pagi Hari yang Dapat Mencerahkan Kulit Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Apa yang anda lakukan saat membuka mata di pagi hari? Mungkin sebagian besar akan menjawab memeriksa ponsel. Meski hal ini menjadi kebiasaan naluriah para kaum milenial, namun tidak  tidak baik untuk kulit Anda. Selain membuat mata anda stres, wajah anda juga akan lebih dekat ke tanda-tanda penuaan kulit, alias muncul garis-garis halus dan kerutan.

Dengan kata lain, beberapa jam pertama setelah anda bangun tidak hanya penting untuk kesehatan, tetapi juga kulit Anda. So, berikut ini adalah panduan kebiasaan pagi yang dapat membantu mencerahkan kulit anda, seperti dilansir dari laman Boldsky.

Minum segelas air

Ini adalah langkah yang diikuti oleh semua orang yang menjalani perawatan kulit. Segelas air di pagi hari sangat bermanfaat bagi kulit. Sebab, ini dapat membantu mengeluarkan racun dari sistem pencernaan dan menambahkan cahaya alami ke kulit anda. Tidak hanya di pagi hari, sejatinya anda harus minum minimal 3 sampai 4 liter air setiap hari, untuk mendapatkan kulit mulus dan bercahaya.

Berkeringat

Inilah alasan kalian tidak boleh berhenti berolahraga sehingga mendapatkan kulit bersinar.  Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah di tubuh dan meningkatkan detak jantung anda. Ini meningkatkan produksi kolagen di kulit dan membuat kulit anda bersinar serta awet muda. Setidaknya lakukan latihan rutin selama 30 menit, 4-5 kali seminggu.

Lakukan rutinitas CTM (Cleansing, Toning and Moisturising)

Rutin melakukan perawatan kulit yang baik di pagi hari, adalah rahasia kulit bercahaya. Bahkan jika anda tidak terlalu menyukai rutinitas perawatan kulit yang dianggap merepotkan, setidaknya lakukan rutinitas dasar seperti pembersihan, pengencangan, dan pelembab, untuk menjaga kesehatan kulit. Ketiga langkah ini dapat dilakukan dengan waktu yang singkat, tapi membuat perbedaan besar pada kulit anda.

Saat membeli pembersih, perhatikan jenis kulit anda. Lalu mulai lakukan pembersihan dengan cara yang lembut. Setelah itu gunakan kapas untuk mengoleskan toner ke kulit. Langkah ini dapat membantu menarik sisa-sisa kotoran. Dan terakhir, lembabkan.

Rutinitas sederhana tersebut dapat membantu menjaga kesehatan kulit, dan menambahkan kilau alami pada kulit anda. Bersamaan dengan itu, jangan lupa mengoleskan tabir surya dengan SPF minimal 30 dan eksfoliasi kulit dua kali seminggu. Memiliki kulit bercahaya itu bisa diwujudkan. Maka, silahkan mencoba!

Populer video

Berita lainnya