Cerita Uya Kuya Sembuh dari Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Uya Kuya & Astrid (Foto: Dok.Celebrithink)

Celebrithink.com – Presenter Uya Kuya menjadi salah satu selebritis, yang terpapar virus covid-19. Bersyukur kondisi Uya kini telah membaik, setelah sepekan lebih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Alhamdulillah udah sembuh, kita berdua sudah mastiin negatif. Total sebulan lebih kita benar-benar istirahat, sempat di rumah sakit 9 hari, dan ini penyakit ya penyakit yang serius lah pokoknya, nggak main-main,” kata Uya Kuya di Studio 41, Jakarta Selatan, Senin (15/2) malam.

Lebih lanjut Astrid, istri Uya, menceritakan kondisi suaminya saat virus covis-19 menyerang. Uya sempat jatuh pingsan lantaran kondisi tubuhnya yang menurun.

“Pas keluar dari kamar itu kan dia nyariin saya, itu dia benar-benar pingsan. Matanya ke atas, terus tiba-tiba pucet semua, jatuh pingsan,” ujar Astrid menjelaskan.

Tidak sampai di situ, saat menjalani perawatan, Uya harus menahan rasa sakit, ketika obat untuk melawan virus tersebut dimasukkan ke tubuhnya. Bahkan Uya mengaku menangis menjalaninya.

“Oh iya benar, kaget banget itu obat antivirus itu dimasukkin tuh kayak disayat-sayat pisau perihnya. Bengkak terus kentel obatnya,” kata Uya.

Uya Kuya bersyukur kondisinya kini sudah sehat, dan dapat menjalani aktifitas seperti sedia kala. Uya pun membagikan pengalamannya itu, sebagai edukasi untuk masyarakat agar tidak menganggap remeh keberadaan virus covid-19.

Populer video

Berita lainnya