Menjadi A&R Label Rekaman Jadwal Tengku Shafick Padat Merayap

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Tengku Shafick @Celebrithink.com

Tengku Shafick dikenal sebagai pencipta lagu dan juga personil dari grup musik 3 Composers, di tengah kesibukannya di dapur rekaman, tim Celebrithink melakukan interview khusus dengan Tengku Shafick di AFE STUDIO, sebuah studio rekaman milik AFE RECORDS yang sudah banyak menghasilkan karya lagu hits di Indonesia.

Kesibukan Tengku Shafick saat ini adalah mengatur jadwalnya sebagai arranger, composers, juga penyanyi (3 composers) dan juga A & R (Art & Repertoire) di label rekaman AFE RECORDS. Sebagai A & R ini Tengku Shafick disibukkan dengan pemilihan lagu yang nantinya akan dirilis oleh artis – artis yang berada didalam naungan label AFE RECORDS, sekaligus Produksi musik dari lagu lagu yang akan di rilis di tahun 2020 ini.

Hal ini membuat Tengku Shafick harus membagi waktu saat menjadi Music Producer dimana kemampuan sebagai arranger kian di-uji. Selain itu dia harus memastikan pasca produksi disaat mixing – mastering bahwa hasil mastering-nya harus sesuai standar nasional bahkan Internasional karenanya beberapa mastering lagu artis – artis ini ada yang menggunakan jasa mastering di luar negeri.

“memang ada strategi khusus untuk menjalankan project ini, khususnya untuk para penyanyi soloist saya cenderung turun langsung sebagai Music Producer yang menentukan arah musik (genre –red.), aransemennya, memilih lagu yang di produksi, dan single yang di rilis, sedangkan untuk grup band saya tidak akan mengotak-atik genrenya, hanya mengarahkan aransemennya, pemilihan sound-nya sebagian besar adalah pekerjaan sebagai music director yang saya gunakan” Papar Tengku Shafick.

Imbasnya dalam pekerjaannya ini cukup banyak menyita waktu,  tetapi bagi saya ini bukan lah sebuah masalah karena saya bekerja dengan label AFE RECORDS yang memiliki visi misi yang kuat alias nyawanya ga abis abis,hehe. AFE RECORDS adalah perusahaan rekaman yang memiliki semangat untuk terus memberikan yang terbaik dalam kancah Industri Musik Indonesia didalam kondisi apapun, AFE RECORDS bahkan berusaha untuk tidak mengeluh dan terus berkarya walaupun wabah covid-19 melanda Indonesia yang mana dunia hiburan paling terkena dampaknya, “Karena semangat itu saya juga jadi bersemangat dalam bekerjanya impact-nya mungkin antara jadwal sebagai pencipta lagu diluar AFE RECORDS ikut bertumpang tindih jadwalnya dengan jadwal aku di AFE RECORDS, yah pinter-pinter ngaturnya dan menjaga kesehatan” ujar Tengku Shafick menjelaskan padatnya jadwal di produksi musik.

Populer video

Berita lainnya