Liverpool Tanpa Jota untuk Pertandingan Lawan Arsenal

pic by: google.com

Manajer Liverpool Arne Slot akan bermain tanpa Diogo Jota pada hari Minggu, ketika timnya berusaha mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Primer saat bertandang ke Arsenal, yang seharusnya menjadi ujian terberat bagi pelatih asal Belanda.

Penyerang asal Portugal Jota telah memulai semua kecuali satu pertandingan liga Liverpool musim ini, mencetak empat gol di semua kompetisi, tetapi terpaksa meninggalkan lapangan karena masalah perut di awal kemenangan 2-1 mereka atas Chelsea akhir pekan lalu. “Jota jelas tidak akan bermain (untuk hari Minggu),” kata Slot kepada wartawan pada hari Jumat.

Liverpool memiliki keunggulan satu poin atas juara Manchester City dengan 21 poin setelah delapan pertandingan. Arsenal berada di posisi ketiga dengan 17 poin, kehilangan poin dalam kekalahan 2-0 dari Bournemouth akhir pekan lalu. Kemenangan melawan The Gunners pada hari Minggu akan memberi tim Slot tujuh poin ruang bernapas atas tim Mikel Arteta.

“Kita semua tahu bahwa mengambil poin dari pesaing Anda – dan tidak seorang pun tahu di tahap awal ini siapa yang akan menjadi pesaing terbesar Anda – tetapi saya pikir kita semua tahu bahwa Arsenal akan menjadi salah satu dari mereka, dan kemudian kehilangan poin melawan atau memenangkan poin melawan mereka, itu selalu penting,” kata Slot. Tiga pertemuan terakhir antara kedua tim menghasilkan dua hasil seri dan satu kemenangan Arsenal.

“Jika Anda membuatnya sederhana, jika Anda menggunakan matematika, jika Liverpool bisa memenangkan semuanya, saya pikir klasemen liga akan sedikit berbeda,” kata Slot. “Tetapi sulit untuk memenangkan pertandingan tandang melawan Arsenal, City atau yang lainnya, tetapi itu adalah sesuatu yang kami coba pada hari Minggu, tentu saja.”

Slot meningkatkan rekor awalnya sebagai bos Liverpool menjadi 11 kemenangan dalam 12 pertandingan pertamanya dengan kemenangan 1-0 mereka melawan RB Leipzig di Liga Champions pada hari Rabu. Dia juga membimbing mereka untuk menang dalam semua enam pertandingan tandang – juga rekor klub.

 Pertahanan Liverpool hanya kebobolan tiga gol dalam delapan pertandingan liga terakhir mereka, sementara Arsenal kebobolan rata-rata satu gol per pertandingan. “Di sebagian besar pertandingan, kami mendominasi dan menguasai permainan, jadi itu membantu jika Anda menguasai bola, tetapi saya juga suka jika kami memiliki bagian permainan yang sulit, maka etos kerja kami luar biasa untuk tidak kebobolan,” kata Slot.

“Jika Anda menggabungkannya dengan Virgil (van Dijk) dan Ibou (Ibrahima Konate) dan dua penjaga gawang yang kami gunakan, elemen-elemen inilah yang membuat kami tidak kebobolan banyak.” Slot mengatakan Alisson “berkembang dengan baik” dalam pemulihannya dari cedera hamstring, tetapi diperkirakan penjaga gawang Brasil itu akan absen setidaknya tiga pertandingan lagi dan kembali setelah jeda internasional berikutnya.

Populer video

Berita lainnya