Apa sih Manfaat Kuning Telur untuk Rambut?

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Manfaat Kuning Telur untuk Rambut
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Selain enak disantap, kuning telur juga memiliki manfaat bagi kesehatan rambut. Namun sebelum mencari tahu apa saja manfaat itu, ada baiknya memahami lebih dulu apa saja zat yang terkandung di dalam kuning telur.

Ya, kuning telur kaya akan gizi makro dan mikro seperti protein, lemak,kolesterol, karbohidrat, kalsiu, zat besi, fosfor, magnesium, kalium, natrium dan zinc. Bahkan, kuning telur juga kaya akan vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niasin), vitamin B6, vitamin B9 (folat), vitamin B12, vitamin A, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K.

Lantas apa saja manfaat kuning telur bagi mahkota anda? Dilansir dari laman helloSEHAT, berikut ini manfaat kuning telur bagi kesehatan rambut.

Membantu merawat rambut rusak

Kandungan vitamin A, vitamin E, biotin, folat, dan zat besi bisa menjadi ramuan ampuh untuk rambut yang rusak. Pasalnya para peneliti menyatakan bahan-bahan tersebut penting untuk pertumbuhan rambut dan membuatnya menjadi lebih sehat.

Menguatkan akar rambut

Mengoleskan kuning telur ke kulit kepala berarti mengoleskan berbagai vitamin dan mineral ke akar rambut. Dengan begitu, rambut baru yang akan tumbuh jadi lebih kuat dan tidak mudah rusak. Rambut pun akan tampak lebat alami.

Melembutkan rambut

Telur mengandung lesitin bisa membantu melembapkan sekaligus menguatkan rambut. Lesitin berfungsi sebagai emolien yang membuat rambut terasa halus karena kelembapannya terjaga. Karena itu, rambut lebih lembut, mudah diatur, dan lebih berkilau.

Mengurangi ketombe

Untuk yang memiliki rambut berketombe, menggunakan kuning telur sebagai masker rambut patut dicoba. Kandungan sulfur yang tinggi pada kuning telur membantu meredakan gejala ketombe seperti gatal, dan bisa mengurangi ketombe itu sendiri.

Populer video

Berita lainnya