Cara Mengaplikasikan Kuning Telur untuk Kesehatan Rambut

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Cara Menggunakan Kuning Telur untuk Kesehatan Rambut
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Kuning telur dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan rambut. Apalagi jika melihat kandungan di dalam kuning telur yang kaya akan protein, lemak,kolesterol, karbohidrat, kalsiu, zat besi, fosfor, magnesium, kalium, natrium dan zinc.

Tak heran jika kuning telur menjadi salah satu bahan yang sering digunakan produk sampo. Lantas bagaimana cara menggunakannya di rambut anda? Dilansir dari laman helloSEHAT, begini cara mengaplikasikan kuning telur untuk menjaga kesehatan rambut anda.

Masker rambut

Membuat masker alami berbahan dasar kuning telur bisa menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Ada berbagai cara untuk mengolah kuning telur menjadi masker. Anda bisa mengoleskan langsung tanpa tambahan apa pun, atau bisa juga menggunakan bahan lain seperti minyak zaitun.

Caranya:

  • Pisahkan kuning telur dari putihnya, kemudian tambahkan 1 – 2 sendok makan minyak zaitun.
  • Kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke seluruh bagian rambut secara merata.
  • Kemudian pijat kulit kepala dengan lembut agar kandungan masker meresap lebih baik ke dalam lapisan rambut dan kulit kepala. Namun, jangan digosok terlalu keras.
  • Diamkan selama kurang lebih 1 jam sambil menutup rambut dengan penutup kepala atau handuk hangat.
  • Bilas hingga bersih dan tidak ada sisa telur yang menempel.

Makan kuning telur

Selain mengoleskannya langsung pada rambut, anda juga bisa makan telur secara rutin untuk mendapatkan manfaat kuning telur. Mengonsumsi telur untuk sarapan bisa memberi anda tambahan protein, vitamin B, dan folat yang baik untuk kesehatan rambut dan juga tubuh secara keseluruhan.

Namun bagi anda yang memiliki alergi telur harus berhati-hati. Tandanya anda tidak dianjurkan melakukan perawatan ini. Perlu diingat juga, makan kuning telur kebanyakan bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Populer video

Berita lainnya