Simak Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami di Rumah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Cara tepat cukur bulu ketiak
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Kebanyakan wanita tentu ingin memiliki ketiak putih, dan bebas dari kotoran. Apalagi, kondisi itu diyakini dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Terutama mereka yang gemar mengenakan busana tanpa lengan.

Tak heran banyak wanita yang mencari cara memutihkan ketiaknya secara alami. Nah, ada beberapa metode alami yang dapat membantu memutihkan ketiak. Namun perlu diingat, setiap orang mungkin membutuhkan waktu yang berbda, serta perawatan yang konsisten. Berikut penjelasannya.

Eksfoliasi rutin

Eksfoliasi dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengurangi warna gelap pada ketiak. Gunakan scrub lembut untuk membersihkan ketiak secara teratur. Hindari menggosok terlalu keras, karena dapat merusak kulit.

Lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu memutihkan kulit. Gosokkan irisan lemon atau aplikasikan jus lemon pada ketiak selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

Lakukan cara ini beberapa minggu dan hindari paparan sinar matahari langsung setelah mengoleskan lemon. Pasalnya, hal ini dapat menyebabkan kulit lebih sensitif terhadap matahari.

Yoghurt

Yoghurt mengandung asam laktat yang dapat memutihkan kulit. Oleskan yoghurt pada ketiak, diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan bahan alami yang dapat membantu melembutkan dan memutihkan kulit. Caranya, oleskan minyak kelapa pada ketiak sebelum tidur, biarkan selaman semalaman. Bilas dengan air hangat di pagi hari.

Kulit pisang

Gosokkan bagian dalam kulit pisat pada ketiak selama beberapa menit. Lalu bilas dengan air bersih. Manfaat ini didapat karena kulit pisang mengandung nutrisi yang baik untuk kulit.

Pilihan pakaian

Hindari pakaian yang terlalu ketat, yang membuat bergesekkan dengan ketiak. Sebab, ini dapat menyebabkan iritasi dan perubahan warna.

Pijat ketiak

Pijat ketiak dengan lembut dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membantu permajaan kulit. Lakukan cara ini secara konsisten, dan hindari penggunaan bahan yang dapat mengiritasi kulit.

Populer video

Berita lainnya