Indonesia Raih Kemenangan di Paralimpiade Paris 2024

Pict by Instagram

Tim boccia dan panahan Indonesia memulai Paralimpiade Paris 2024 dengan hasil gemilang. Pada hari pertama kompetisi, semua atlet para panahan Indonesia berhasil melaju ke babak gugur. Dalam tujuh nomor yang diikuti lima atlet, seluruhnya lolos tanpa kendala. Kholidin, Setiawan, Teodora Audi Ayudia, Ken Swagumilang, dan Wahyu Retno Wulandari menunjukkan performa memuaskan.

Teodora Audi dan Ken Swagumilang akan berlaga di babak 16 besar hari ini, Jumat. Di cabang boccia, tim Indonesia juga mengukir prestasi luar biasa. Muhammad Bintang Satria Herlangga mengalahkan atlet Malaysia Lee Chee Hong dengan skor 11-2. Muhammad Afrizal Syafa dan Felix Ardi Yudha juga meraih kemenangan di fase grup.

Tiga dari empat atlet boccia Indonesia akan melanjutkan pertandingan fase grup, termasuk Gischa Zayana yang belum bertanding pada hari pembukaan. Di cabang para bulu tangkis, Indonesia hampir menyapu bersih kemenangan. Dari 10 nomor yang diikuti, delapan laga berakhir dengan kemenangan.

Hikmat Ramdani kalah dari atlet India di tunggal putra SL4 dan Khalimatus Sa’diyah kalah dari wakil China di tunggal putri SL4. Di cabang para renang, Syuci Indriani menempati peringkat delapan pada nomor 100 m gaya kupu-kupu S14 putri. Syuci mencatat waktu 1 menit 10,41 detik di babak final.

Untuk hari ini, Jumat (30/8), dua pemanah Indonesia, Teodora Audi dan Ken Swagumilang, akan bertanding di babak 16 besar. Teodora Audi akan melawan atlet Irak, Sarah Al-Hameed, pada pukul 17.07 WIB. Teodora berada di peringkat ke-17 dari 28 peserta dengan total skor 662.

Sementara Sarah Al-Hameed menduduki posisi ke-16 dengan skor 669. Ken Swagumilang akan melawan atlet Australia, Patrick French, pada pukul 20.30 WIB. Ken berada di posisi ke-12 dengan total skor 691, sementara Patrick berada di posisi ke-21 dengan skor 684.

Populer video

Berita lainnya