Celine Evangelista Semakin Serius dalam Mempelajari Agama Islam

Pict by Instagram

Celine Evangelista menunjukkan keseriusannya dalam mempelajari agama Islam dengan sering mengunjungi masjid untuk melaksanakan salat. Ibu empat anak ini aktif dalam proses belajarnya dan kerap melaksanakan ibadah dengan penuh ketekunan.

Hal ini diungkapkan oleh Umi Pipik, sahabat yang selama ini membimbing Celine dalam perjalanan spiritualnya. Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori menceritakan bahwa Celine pernah berbagi cerita tentang kebiasaannya.

“Dia hanya cerita tentang bahwa kadang saya bisa tiga hari ke masjid sendiri, tapi pakai cadar, supaya orang-orang nggak lihat,” ucap Umi Pipik saat ditemui di kawasan Jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Minggu (25/8/2024). Umi Pipik menyebutkan bahwa Celine berusaha untuk menjalani ibadah dengan cara yang sesuai dengan keyakinan barunya.

Umi Pipik juga menjelaskan bahwa Celine pernah bertanya soal salat, dan Umi Pipik memberitahukan bahwa tidak masalah jika saat salat Celine masih membaca catatan karena sedang dalam proses belajar.

“Karena takut nanti malu, kok sholatnya masih pegang ini (catatan), itu siapa sih? Jadi kadang tiga hari itu bener-bener dia di masjid,” kata Umi Pipik. Celine memilih mengenakan cadar saat salat karena merasa malu jika orang melihatnya masih memegang catatan.

Saat ditanya mengenai status keislaman Celine, Umi Pipik menjawab dengan tegas bahwa Celine sudah menjadi muallaf. “Dia (Celine) udah muallaf,” tegas Umi Pipik.

Namun, Umi Pipik mengaku tidak mengetahui detail mengenai proses Celine memeluk agama Islam dan tidak bertanya lebih jauh tentang hal tersebut. “Kalau itu saya nggak tahu (muallaf di Jakarta). Kalau siapa yang mu’alafin dia, saya nggak pernah tanya,” tegas Umi Pipik.

Umi Pipik menambahkan bahwa Celine selama ini banyak bertanya tentang cara salat dan merasa nyaman dengan bimbingannya. “Tapi dia selama cerita sama saya, dia nanya, boleh nggak sih mi, saya belajar sholatnya itu sambil baca gitu. Saya bilang boleh, sambil pegang pun boleh. Karena memang niatnya belajar,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya