Kemenangan Dramatis Inter Miami Tanpa Messi di Leagues Cup 2024

Pict by Instagram

Inter Miami berhasil mengalahkan Toronto FC dengan skor 4-3 dalam pertandingan 32 besar Leagues Cup 2024. Pertandingan ini digelar di Chase Stadium, Florida, pada Jumat (9/8/2024) pagi WIB. Inter Miami tampil tanpa bintang mereka, Lionel Messi, yang sedang cedera.

Meski kehilangan Messi, Inter Miami langsung tampil menekan. Pada menit ketiga, Mattias Rojas memanfaatkan peluang di sisi kanan kotak penalti dan melesakkan sepakan mendatar ke pojok kanan gawang Toronto FC, membawa Inter Miami unggul lebih dahulu.

Keunggulan Inter Miami semakin meluas pada menit ke-11. Diego Gomez berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti. Toronto FC berusaha bangkit setelah tertinggal dua gol dan mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-15. Lorenzo Insigne, sebagai eksekutor, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Namun, lima menit kemudian, Inter Miami menambah jarak. Luis Suarez melepaskan chip ball untuk menaklukkan kiper Toronto, Sean Johnson, menjadikan skor 3-1 pada menit ke-20. Inter Miami terpaksa bermain dengan 10 orang sejak menit ke-27 setelah David Martinez menerima kartu merah karena pelanggaran sebelum lawan memasuki kotak penalti. Toronto FC kembali mendapat penalti pada menit ke-41 akibat pelanggaran Jordi Alba. Insigne sekali lagi sukses mengeksekusi penalti, menjadikan skor 3-2 untuk keunggulan Inter Miami hingga turun minum.

Setelah jeda, meski bermain dengan 10 pemain, Inter Miami menambah gol pada menit ke-59. Rojas mencetak gol keduanya dengan tembakan cantik dari luar kotak penalti. Toronto FC mencoba mengejar dan berhasil mengurangi ketertinggalan melalui gol bunuh diri Noah Allen pada menit ke-79 setelah sundulan Prince Owusu. Meskipun Toronto berusaha keras untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu, usaha mereka tidak membuahkan hasil. Inter Miami akhirnya menang 4-3 dan memastikan tempat mereka di babak 16 besar.

Populer video

Berita lainnya