Menguak Manfaat Alpukat bagi Kulit Wajah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Khasiat Alpukat
Foto: Istimewa

Celebitink.com – Bukan hanya rasanya yang lezat, apalagi jika diolah menjadi jus, buah alpukat juga bermanfaat bagi kecantikan kulit wajah. Hal itu karena alpukan memiliki kandungan vitamin E dan C yang tinggi dalam alpukat. Lantas, apa saja manfaat alpukat bagi kesehatan kulit wajah? Melansir laman halodoc, berikut ulasannya.

Mencegah kerusakan kulit

Manfaat buah alpukat yang pertama adalah mencegah kerusakan kulit. Sejumlah kandungan dalam alpukat dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari berlebihan.

Meningkatkan elastisitas kulit

Kandungan lemak tak jenuh tunggal yang sehat dalam alpukat dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi munculnya kerutan.

Meredakan kulit berjerawat

Manfaat alpukat ini diambil dari sifat antimikroba dalam minyak alpukat. Kamu bisa menggunakan minyak alpukat sebagai pembersih kulit agar terasa lebih kenyal dan lembap.

Meningkatkan kesehatan kulit menyeluruh

Dalam membantu meningkatkan kesehatan kulit, alpukat yang dibantu oleh sejumlah kandungan baik di dalamnya. Manfaatnya termasuk meningkatkan produksi kolagen, meredakan peradangan, dan meregenerasi sel kulit.

Mencegah kulit kering

Alpukat adalah sumber biotin yang merupakan bagian dari kompleks vitamin B. Biotin dikenal ampuh dalam mencegah kulit kering. Bukan hanya kulit, biotion juga dapat membantu mencegah rambut dan kuku rapuh.

Populer video

Berita lainnya