Google Doodle Mengenang Sosok Ibu Kasur

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Ibu Kasur
Foto: Google

Celebrithink.com – Nama Ibu Kasur mungkin tak asing lagi buat mereka anak-anak era 90-an. Ya, perempuan pemilik nama asli Sadinah itu sosok keibuan yang sabar dan penyayang, serta selalalu mengajarkan generasi muda Indonesia tentang nilai-nilai moral dan pelajaran untuk masa depan. Mengenang kiprah beliau semasa hdiup, hari ini, Google pun menampilkan ilustrasi doodle Ibu Kasur.

Ibu Kasur lahir di Jakarta pada hari ini tahun 1926. Ia bergabung dengan Pramuka Indonesia, di mana ia bertemu dengan calon suaminya, Pak Kasur. Atas dedikasi yang kuat terhadap pendidikan anak-anak, Ibu Kasur dan suaminya membuka sekolah pendidikan awal bernama TK Mini di rumahnya sendiri pada tahun 1965. Sekolah ini menjadi dasar bagi pengabdian seumur hidup Kasur terhadap pendidikan pemuda Indonesia.

Kasur memperluas program pendidikannya ke seluruh Indonesia, sebagai pembawa acara program anak-anak di Radio Republik Indonesia. Ia juga menjadi ketua Yayasan Setia Balita, yang mendirikan empat cabang taman kanak-kanak secara nasional pada 1990-an. Kasur juga mengedit majalah anak-anak, memproduksi film anak-anak, dan membuat puluhan lagu anak-anak.

Pada Hari Anak Nasional tahun 1988, Kasur dianugerahi Penghargaan Presiden atas prestasinya sebagai pendidik yang kreatif dan berdedikasi. Hingga kini, lebih dari 150 lagu anak-anak Kasur, seperti “Kucingku” atau “Bertepuk Tangan”, masih dinyanyikan oleh anak muda di seluruh Indonesia.

Populer video

Berita lainnya