Eminem Ungkap Alasannya Mengakhiri Perseteruan Puluhan Tahun dengan Snoop Dogg

pic by: google.com

Eminem akhirnya mengungkap alasan mengapa ia dan Snoop Dogg mengakhiri perseteruan mereka yang telah berlangsung puluhan tahun.

Kedua rapper tersebut, yang pertama kali berkolaborasi lebih dari dua dekade lalu, diketahui memiliki masalah satu sama lain yang akhirnya memuncak pada tahun 2020 setelah Snoop menghina Eminem.

Namun, mereka berdua memutuskan untuk mengesampingkan perbedaan mereka setelah Dr. Dre, menderita aneurisma otak pada bulan Januari 2021 dan menghabiskan dua minggu di ruang perawatan intensif.

“Saya dan Snoop memiliki masalah kecil dan ketika Dre mengalami masalah aneurisma otak” Eminem menjelaskan di ‘Paul Pod: Curtain 2.’ “Kami seperti, bro, ini bodoh sekali. Ini sangat bodoh untuk berselisih sekarang. Jadi saya tidak ingat apakah saya yang meneleponnya, atau dia yang menelepon saya, saya tidak ingat, tetapi kami membicarakannya.”

Rapper ‘Lose Yourself’ itu melanjutkan, mengakui bahwa ketegangan antara dirinya dan Snoop dapat ditelusuri kembali ke “miskomunikasi” atas kolaborasi sebelumnya. Mengapa Eminem dan Snoop Dogg berselisih? Perseteruan antara Eminem, yang nama aslinya adalah Marshall Mathers, dan Snoop, Calvin Broadus Jr., tampaknya dimulai pada tahun 2000 setelah Eminem menampilkan Snoop di salah satu lagu dari albumnya “The Marshall Mathers LP.”

Hubungan antara kedua rapper itu semakin memburuk pada tahun 2020 setelah Snoop mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia tidak menganggap Eminem termasuk dalam 10 rapper terhebat sepanjang masa.

Saat berbicara dengan “The Breakfast Club,” Snoop berkata, “Dr. Dre mungkin menempatkan Eminem pada posisi yang akan dianggap sebagai salah satu dari 10 rapper terbaik sepanjang masa. Saya tidak berpikir begitu, tetapi menurut saya dia adalah salah satu dari 10 penulis lirik terbaik dan semua yang menyertainya.” “Itu hanya karena dia bersama Dr. Dre,” lanjutnya.

“Ketika Anda berbicara tentang hip-hop yang tidak dapat saya hidup tanpanya, saya dapat hidup tanpanya.” Setelah komentar Snoop, Eminem merujuknya dalam lagunya tahun 2020 “Zeus,” dengan rap: “Dan, sejauh menyangkut pertikaian, aku terbiasa dengan orang-orang yang menjelek-jelekkanku. Tapi, tidak di kubuku. Aku diplomatis karena aku berusaha bersikap seperti itu.

Dalam sebuah wawancara tahun 2021 dengan Shade 45, Eminem menegaskan kembali pernyataan yang dibuat oleh Snoop, dengan mengatakan bahwa pernyataan itu telah membuatnya “terkejut.”

“Dia mengatakan Dre membuat versi terbaik dari diriku, tentu saja, mengapa aku harus mempermasalahkannya?” kata Eminem.

Snoop kemudian mengatakan kepada “The Breakfast Club” dalam wawancara lanjutan pada Oktober 2021 bahwa ia telah meminta maaf kepada Eminem atas hal-hal yang telah ia katakan sebelumnya.

“Kami telah berbicara panjang lebar tentang rasa hormat yang kami miliki untuk satu sama lain dan cara kami perlu berbicara di depan umum tentang satu sama lain,” ungkap Snoop. “Saya meminta maaf kepadanya, dan saya memberi tahu dia dan saya hanya memperbaiki diri.”

Setelah mengakhiri perseteruan mereka yang telah berlangsung lama, Eminem dan Snoop Dogg tampil bersama di Super Bowl LVI awal tahun ini, serta berkolaborasi untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun untuk lagu “From the D 2 the LBC,” yang mereka bawakan di MTV Video Music Awards 2022.

Populer video

Berita lainnya