Ingin Foto Selfie Mendapat Hasil Maksimal, Coba Tips Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Foto selfie sudah menjadi hal yang tak asing lagi dewasa ini. Di awal kemunculannya, selfie memang menjadi sebuah fenomena yang mengiringi pesatnya pertumbuhan pengguna media social.

Walaupun foto selfie sudah lama muncul, nyatanya masih ada saja orang yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan hasil foto yang sempurna. Sebab, ini bukan hanya soal ekspresi di depan kamera ponsel. Tapi juga bagaimana mencari sudut pengambilan foto yang baik, sehinggal hasil selfie menjadi menarik.

Tertarik untuk mecoba, maka simak tips mendapatkan foto selfie yang sempurna berikut ini;

1. Pencahayaan

Hal ini menjadi penting, karena kamu tentunya ingin wajahmu terlihat jelas di dalam foto. Oleh karena itu, ambillah foto dengan pencahayaan yang bagus dan tepat. Pencahayaan secara langsung juga membantu menghilangkan bayangan yang tidak diinginkan pada wajah kamu.

2. Perhatikan background kamu

Meskipun kamu adalah fokus utama dalam foto, latar belakang dalam foto sangatlah berpengaruh dan dapat menjadikan foto selfie menjadi maksimal. Latar belakang yang biasa-biasa saja menjadikan fokus hanya pada anda saja. Sedangkan pemilihan latar belakang yang lebih berwarna, yang cocok dengan riasan atau pun pakaian kamu, akan menciptakan keserasian.

3. Ketuk layar agar lebih fokus

Cara terbaik untuk mendapatkan foto anda lebih jernih ketika ber-selfie, yaitu dengan mengetuk layar ponsel anda, jadi kamera pada ponsel mengetahui andalah titik fokus pada foto, bukan latar belakangnya dan juga dengan begitu akan menyesuaikan keseimbangan cahaya.

4. Angle

Ketika anda telah menemukan cahaya yang pas, berikutnya anda harus menemukan sudut yang sempurna dan berposelah. Ini adalah bagian tersulit. Menemukan pose yang pas hanya perlu waktu  singkat, tapi berusaha untuk mempertahankannya hingga anda terlihat menakjubkan, butuh kerja keras. Ambillah foto selfie sebanyak yang kamu bisa, dan menetaplah pada satu angle yang membuat anda kelihatan lebih menakjubkan.

5. Ekspresi

Wajah yang sedih atau cemberut tidak akan membantu menciptakan pose yang bagus. Namun yang terpenting, ketika tersenyum pastikan ekspresinya tulus dan tidak berlebihan. Bersikap alami dengan tidak terlihat tegang. Tetapi jika kamu pribadi yang serius, ekspresi tenang dan cool juga dapat menghasilkan foto yang baik. Kamu bisa mencoba berbagai pose.

Memastikan ekspresi terlihat alami dan tidak dibuat-buat bisa jadi cukup sulit. Salah satu cara untuk membuatnya terlihat lebih alami adalah untuk mengambil foto diri sendiri saat kamu merasakan sesuatu di hati. Cobalah mengambil foto selfie sambil menonton sebuah film yang membuat anda tertawa terbahak-bahak atau tepat setelah anda mendapatkan berita yang mengejutkan.

Populer video

Berita lainnya