3 Kandungan yang Mengembalikan Kelembapan Bibir Saat Puasa

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Kandungan untuk Kelembapan Bibir
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Cuaca panas dan dehidrasi rentan membuat bibir kering saat berpuasa. Maka dari itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bibir tetap terhidrasi seperti menghindari menjilat bibir secara berlebihan, mengelupas kulit bibir, menggunakan pelembab ruangan (air humidifier) dan memilih pelembab yang tepat.

Mungkin banyak perempuan yang mengutamakan penampilang ketimbang kesehatan bibir. Padahal ini penting agar bibir tidak terlihat kusam, yang justru dapat menurunkan kepecayaan diri anda. Namun yang perlu diingat, dalam memilih pelembab bibir, anda juga perlu memperhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya. Berikut ini kandungan yang dapat mengoptimalkan kelembapan bibir.

Hyluronic acid

Kandungan ini terbilang populer dalam beberap tahun terakhir. Hyluronic Acid dikenal sebagai ahli dalam melembabkan. Pemakaian kandungan ini secara rutin pada bibir dapat membantu mengembalikan warna alami bibir yang cerah, sehingga tampak sehat dan berisi.

Vitamin E

Vitamin E memang dikenal bagus untuk kulit. Salah satu manfaatnya untuk mengakselerasi regenerasi sel kulit. Sel baru kulit akan mengembalikan tekstur lembut kulit bibir, sehingga dapat mengatasi masalah seperti bibir pecah-pecah

Shea butter

Kaya akan vitamin A dan E, shea butter memiliki sifat anti-inflamasi karena kandungannya yang kaya akan antioksidan. Di samping itu, shea butter juga mengandung SPF ringan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV, sehingga mengurangi munculnya garis halus dan masalah penuaan pada kulit.

Populer video

Berita lainnya