Zaskia dan Shireen Sungkar Jadi Jaminan Untuk Mark Sungkar Jalani Tahanan Kota

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Dok.Celebrithink

Artis Zaskia dan Shireen Sungkar rupanya memiliki andil yang besar bagi sang ayah, Mark Sungkar. Keduanya jadi penjamin bagi terdakwa kasus dugaan korupsi dana olahraga triathlon itu hingga bisa pulang ke rumah.

Ya, Pengajuan penangguhan penahanan Mark Sungkar dikabulkan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sekira jam 17.00 WIB lelaki berusia 72 tahun itu sudah diizinkan pulang untuk menjalani tahanan kota.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak salah satu hal yang membuat pihaknya mengabulkan permohonan pengajuan penahanan Mark Sungkar lantaran Zaskia dan Shireen Sungkar sebagai penjamin.

“Pertimbangan dari Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, adalah berdasarkan adanya permohonan dari tim penasihat hukum terdakwa Mark Sungkar,” ucap Leonard, saat ditemui di gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (5/5).

“Kemudian adanya jaminan dari kedua anak terdakwa (Zaskia dan Shireen Sungkar,” kata Leonard menambahkan.

Mark Sungkar juga berjanji akan bersikap kooperatif dan terus hadir dalam sidang. Makanya, pihaknya akhirnya yakin Mark Sungkar tak akan melarikan diri dan merusak barang bukti serta tidak mengulangi perbuatannya.

“Selanjutnya terdakwa tidak akan melarikan diri, tidak merusak barang bukti, dan tidak akan mengulangi perbuatan. Serta akan selalu kooperatif, dan bersedia hadir dalam setiap persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dan akan hadir dalam instansi terkait apabila diperlukan,” tutup Leonard.

Seperti diketahui, Mark Sungkar mengajukan penangguhan penahanan dengan alasan usia yang sudah tua. Selain itu, ayah Zaskia dan Shireen Sungkar itu juga sempat terpapar Covid-19 selama ditahan di penjara.

Populer video

Berita lainnya