6 Cara Sederhana agar Lebih Bahagia Dibanding Pasangan Lain

pic by: canva.com

Kita semua tahu satu pasangan yang tampaknya memiliki hubungan paling sempurna yang pernah ada. Mereka selalu tersenyum dan bercanda sambil melayani dan mendengarkan kebutuhan satu sama lain. Pada suatu saat, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda bisa mencapai tahap itu dalam hubungan Anda.

Untungnya, terapis berlisensi Logan Cohen siap membantu! Dalam sebuah unggahan TikTok, Cohen membahas karakteristik yang harus dimiliki semua pasangan jika mereka ingin memiliki hubungan yang bahagia.

Enam cara sederhana agar lebih bahagia daripada pasangan lain, Berikut ini yang dikatakan Logan Cohen:

1. Dahulukan hubungan Anda, bahkan di atas keluarga asal Anda

Pasangan dalam hubungan yang bahagia tidak mengutamakan hubungan mereka di urutan terakhir. Cohen melanjutkan, “Mereka tidak melampiaskan masalah hubungan mereka kepada keluarga atau membuat keputusan berdasarkan tekanan keluarga.”

Tidak, pasangan yang bahagia memilih untuk mengutamakan kebutuhan satu sama lain di atas keinginan keluarga mereka. Mereka membuat keputusan bersama sebagai satu tim dan berpegang teguh pada keputusan tersebut — bahkan jika itu bertentangan dengan keyakinan keluarga mereka. Apakah itu berarti mengabaikan semua orang demi pasangan Anda? Tidak. Itu berarti mengutamakan pasangan Anda selama hubungan tersebut sehat.

2. Bertemanlah dan nikmati kebersamaan satu sama lain

Mereka mengatakan bahwa dasar dari hubungan yang baik adalah persahabatan dan saya setuju. Mari kita hadapi, segala sesuatunya tidak akan selalu sempurna atau romantis selama hidup bersama.

Tidak ada hubungan yang lebih kuat daripada ketika kedua pasangan saling mencintai dan menghormati, sebagaimana ditegaskan oleh sebuah studi tahun 2021. Ketika kedua pasangan dapat tertawa bersama dan menikmati kebersamaan, masa-masa sulit menjadi lebih mudah untuk dilalui. Ketika Anda membangun hubungan atas dasar persahabatan dan kebahagiaan bersama, Anda memiliki sesuatu yang lebih kuat daripada romansa atau percikan api untuk menjaga Anda tetap bersama.

3. Bertahan di masa sulit

Hidup memang tidak seperti film komedi romantis. Kita tidak bisa hidup bahagia selamanya tanpa masalah. Romantisme dan limerence tidak akan bertahan selamanya dan pasangan paling bahagia yang Anda kenal memahami hal ini. Kemungkinan besar, mereka telah melewati masa sulit dan berteriak sekuat tenaga (lalu meminta maaf setelahnya dan membuat perubahan yang berarti juga). Mereka mungkin menangis bersama lebih dari yang bisa Anda hitung.

Namun seperti yang dikatakan Cohen, “Mereka tetap bersama dan berusaha mengatasinya, yang membangun rasa percaya yang lebih dalam.” Itu tidak berarti tetap bersama hanya untuk menderita selama bertahun-tahun. Itu berarti tetap bersama dan membangun serta membangun kembali saat dibutuhkan, belajar dari masa lalu dan tumbuh sebagai pasangan.

4. Beri satu sama lain ruang untuk menjadi diri sendiri

“Ada dasar rasa saling menghormati dan mengagumi sejak awal, bukan keinginan untuk mengubah orang lain,” kata Cohen. Artinya, mereka tidak merendahkan pasangannya karena perbedaan mereka dan sebaliknya, belajar untuk mengatasi perbedaan tersebut bersama-sama.

Ya, pasangan yang sehat menerima karakteristik unik satu sama lain dan belajar untuk menghargai dan mengangkat pasangan mereka. Seperti yang dikatakan Cohen, “Dan kebebasan bersama ini memberdayakan masing-masing pasangan untuk mengeluarkan yang terbaik dalam diri mereka.”

5. Jangan hindari ketegangan atau konflik

Pada awal hubungan, kita mungkin takut akan konflik dan ketegangan. Hal itu dapat sampai pada titik di mana kita menutup diri alih-alih mengungkapkan apa yang sebenarnya kita rasakan. Sebuah studi Jurnal Psikologi Keluarga membantu kita memahami bahwa saat kita perlahan mulai merasa aman dalam hubungan kita, pendekatan terhadap konflik secara bertahap mulai berubah.

Jika Anda benar-benar menginginkan hubungan yang bahagia, Anda perlu membiarkan diri Anda terbuka dan rentan dengan pasangan Anda — dan Anda harus menjadi tipe pasangan yang dapat dipercaya dengan percakapan yang terbuka dan rentan! Cohen menjelaskan bahwa pasangan yang bahagia, “Undang percakapan yang berani dengan menggunakan ketegangan untuk mendorong tingkat pemahaman yang merata melalui komunikasi terbuka, resolusi diri, dan kasih sayang.”

6. Tetapkan batasan dan pertahankan batasan tersebut

Seperti yang dibagikan Cohen, pasangan yang bahagia menetapkan batasan — bahkan dengan keluarga asal mereka sendiri. Namun sebelum Anda dapat melakukannya, Anda perlu menetapkan batasan bersama. Apa yang berhasil untuk Anda? Apa yang paling penting bagi Anda? Ini termasuk berbicara tentang kesetiaan, kejujuran, dan keterbukaan.

Pasangan yang paling bahagia mengetahui batasan mereka, menetapkannya bersama-sama, dan bekerja sebagai tim untuk mempertahankannya. Tidak pernah ada area abu-abu, dan jika salah satu dari area ini muncul, mereka akan mengatasinya bersama-sama. Mereka tidak pernah membiarkan orang lain melewati batasan ini atau merusak hubungan mereka dan itulah cara mereka tetap lebih bahagia daripada kebanyakan pasangan lainnya.

Populer video

Berita lainnya