Bahlil Lahadalia Daftar sebagai Calon Ketua Umum Golkar

Pict by Instagram

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Bahlil Lahadalia, resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar. Bahlil tiba di kantor DPP Golkar pada Senin malam (19/8/2024) sekitar pukul 19.55 WIB. Dia mengenakan kemeja kuning dan celana hitam saat menyerahkan formulir serta berkas persyaratan.

Kedatangan Bahlil disambut meriah oleh para pendukungnya. Mereka mengarak Bahlil dari pintu masuk hingga lobi gedung DPP Golkar. Setibanya di lobi, Bahlil disambut oleh Plt Ketua Umum Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus.

Di tengah keramaian, para pendukung meneriakkan slogan, “Ampi Jaya. Ampi Bahlil. Bahlil Golkar Satu.” Bahlil sebelumnya telah mengonfirmasi niatnya untuk mendaftar sebagai calon Ketua Umum malam ini, yang disampaikannya setelah dilantik sebagai Menteri ESDM.

Usai pelantikan di Istana Negara Jakarta, Bahlil berjanji akan mengambil formulir pendaftaran malam ini. “Sebentar malam ambil formulir, mendaftar dong jangan formulir,” ujarnya dengan nada santai.

Ketika ditanya mengenai peluangnya untuk menjadi Ketua Umum Golkar, Bahlil hanya menjawab, “Wallahualam bishawab ya, kita lihat ya.” Dia menyerahkan segala keputusan kepada Allah.

Pada saat pelantikan sebagai Menteri ESDM, Bahlil sempat bercanda bahwa suasananya terasa seperti Musyawarah Nasional (Munas) Golkar. Namun, dia menegaskan bahwa pernyataannya hanya sekadar gurauan.

Panitia Pengarah Munas XI Partai Golkar 2024 telah membuka pendaftaran bagi kader yang ingin maju sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029. Pendaftaran dimulai pada pukul 16.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.00 WIB di Kantor DPP Partai Golkar.

M. Sattu Pali, Wakil Sekretaris Panitia Pengarah Munas XI, menjelaskan bahwa calon dapat diwakilkan untuk mengambil formulir dengan surat mandat. Dokumen persyaratan akan diterima dan diverifikasi oleh Steering Committee Munas XI Partai Golkar 2024.

Populer video

Berita lainnya