Kenali Tanda-tanda Hubungan Sudah Tidak Sehat Lagi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Dalam menjalani sebuah hubungan, ada kalanya terjadi perbedaan pandangan dengan pasangan yang akhirnya memicu pertengkaran. Faktanya, tidak ada yang menjamin sebuah hubungan terus-menerus akan berjalan harmonis. Bertengkar dengan pasangan karena berbeda pendapat adalah hal yang normal terjadi dalam sebuah hubungan asmara.

Namun, jika hubungan terus diwarnai dengan pertengkaran sampai-sampai membuat Anda merasa sedih dan sakit hati saat dekat dengannya, mungkin itu menjadi tanda hubungan yang dijalani tidak sehat lagi. Melansir laman halodoc, yuk cari tahu tanda-tanda hubungan asmara yang tidak sehat.

Tak menyenangkan saat bersama dengannya

Di awal pacaran, biasanya seseorang begitu bersemangat bertemu sang kekasih. Bahkan, rasanya ingin selalu bersamanya setiap saat. Nah, jika sekarang Anda justru tak lagi merasakan itu saat bertemu dengannya, mungkin Anda sedang mengalami fase jenuh dalam hubungan.

Rasa jenuh normal timbul, apalagi jika hubungan tersebut sudah berjalan untuk waktu yang lama. Namun, jika rasa jenuh itu berkembang jadi kehilangan rasa dan membuatmu tidak lagi merasa bahagia saat bareng dengan dia, berarti ada yang salah dengan hubungan ini.

Tidak bisa menjadi diri sendiri

Menyukai seseorang berarti menerima sifatnya, hobinya, mimpinya dan segala sesuatu tentang dirinya. Ada orang yang enggak bisa menerima pasangannya apa adanya dan menuntut untuk bersikap sesuai dengan keinginannya. Akhirnya, pasangannya itu pun enggak bisa jadi diri sendiri lagi. Lama-kelamaan, orang dalam hubungan itu pun akan merasa lelah dan tidak bahagia. Itulah salah satu pertanda hubungan sudah tidak sehat.

“Makan hati”

Jika selama pacaran sering terjadi pertengkaran dan di antara kalian terbiasa menyakiti hati satu sama lain, hubungan Anda dan pasangan sudah tidak patut untuk dipertahankan. Hubungan pacaran sudah tidak sehat jika Anda dan pasangan sama-sama tidak bahagia menjalaninya dan ada satu pihak yang selalu dirugikan atau tersakiti terus-menerus.

Hilangan keintiman

Anda dan pasangan sudah tidak berkomunikasi secara rutin, bahkan tidak lagi memiliki quality time. Salah satu dari kalian pun mulai berbohong dan tidak ada terbuka. Jika di antara Anda an pasangan sudah tidak ada keintiman lagi, bisa jadi ini penanda hubungan asmara sudah tidak sehat lagi.

Hilangan rasa percaya

Rasa saling percaya merupakan dasar penting bagi setiap pasangan demi kelanggengan sebuah hubungan. Jika Anda sering cemburu secara berlebihan atau posesif terhadap pasangan, begitu juga sebaliknya, hanya akan membuat kalian terjebak dalam hubungan yang tidak sehat dan rentan berakhir.

Mempertahankan hubungan asmara yang tidak sehat bisa memengaruhi kondisi mental dan membuat Anda stres. Jika karena hubungan asmara, kesehatan mental dan fisik menjadi terganggu, maka mengakhiri hubungan bisa jadi merupakan pilihan yang tepat.

Populer video

Berita lainnya