Luna Maya Menghadapi Haters dan Menikmati Usia yang Bertambah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Pict by Instagram

Luna Maya sering menemukan komentar-komentar di media sosial yang menyindirnya tentang usianya yang semakin tua. Namun, dia mengaku tidak ambil pusing dengan komentar-komentar tersebut. Luna Maya memahami dan memaklumi sindiran dari para hatersnya.

“Aku sering banget lihat komentar seperti ‘oh, udah kelihatan tua ya’ atau ‘udah tua ya’ dan ‘ternyata usianya udah sekian’,” ujar Luna dalam sebuah talk show di JCC Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (9/6/2024). “Ya, kamu masih muda, makanya kamu ngomong begitu,” lanjutnya. Luna menebak bahwa para haters yang berkomentar negatif adalah netizen yang masih muda dan mudah emosional. “Makanya, begitu kamu ada di posisi kita, kamu akan menyadari ‘oh, ternyata tidak seburuk itu’. Itu tidak buruk.”

Luna juga menjelaskan bahwa saat kita muda, kita cenderung lebih emosional dan mudah terpengaruh. “Waktu kita muda, kita emosional. Makanya banyak komentar-komentar yang ketika aku baca, aku tahu ‘ini pasti masih muda nih’,” tambahnya.

Aktris berusia 40 tahun ini mengatakan bahwa pertambahan usia adalah sesuatu yang pasti dialami oleh semua orang tanpa terkecuali. “Itu masalah penerimaan. Menerima kenyataan bahwa setiap manusia akan mendapatkan porsinya untuk menua. Semua akan mengalami itu,” jelas Luna.

Luna menegaskan bahwa manusia tidak seharusnya merasa sedih dengan pertambahan usia yang sudah pasti akan terjadi. Alih-alih meratapi nasib, Luna justru memandang bahwa pertambahan usia merupakan hal yang menyenangkan asalkan kita menikmati prosesnya. “Ternyata, kalau kita melalui masa-masa itu dengan baik dan selalu mau memperbaiki diri menjadi manusia atau pribadi yang lebih baik, sangat menyenangkan untuk melewati hari-hari atau masa-masa kita yang semakin menua,” katanya.

Menurut Luna, kunci untuk menghadapi pertambahan usia adalah dengan penerimaan dan usaha untuk selalu memperbaiki diri. Dia menekankan pentingnya untuk tidak terlalu memikirkan komentar negatif dari orang lain, terutama dari mereka yang belum memahami pengalaman hidup di usia yang lebih matang. Dengan sikap yang positif dan terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik, Luna yakin bahwa usia yang bertambah bisa menjadi sesuatu yang dinikmati dan disyukuri.

Jadi, bagi Luna Maya, usia bukanlah sesuatu yang perlu ditakuti atau disesali. Sebaliknya, dia melihatnya sebagai bagian dari perjalanan hidup yang penuh dengan peluang untuk belajar dan berkembang. Luna mengajak kita semua untuk menerima dan menikmati setiap tahap dalam hidup, tanpa terpengaruh oleh komentar negatif dari orang lain.

Populer video

Berita lainnya