Crush, Ketika Hatimu Berdebar-debar untuk Seseorang yang Bikin Meleleh

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
by canvapro

Kamu pasti pernah ngerasa debar-debar di dada, kan, pas liat seseorang yang bikin kamu senyum sendiri kayak orang aneh? Nah, itulah yang biasa disebut dengan ‘crush’. Jadi, apa sih sebenernya arti dari ‘crush’ itu?

Crush itu adalah perasaan kagum, tertarik, atau suka yang intens terhadap seseorang. Ini adalah momen di mana kamu merasa ada kupu-kupu di perut dan sulit berhenti memikirkan orang tersebut. Bisa jadi kamu suka sama senyumnya, caranya berbicara, atau mungkin pesona yang bikin kamu terpesona.

Sebenernya, crush itu nggak cuma tentang penampilan fisik aja, tapi juga tentang kepribadian dan karakter seseorang. Kadang-kadang, kamu bisa langsung ‘jatuh cinta’ sama seseorang hanya dari cara mereka tertawa atau cara mereka memperlakukan orang lain dengan baik.

Menariknya, crush bisa datang kapan aja dan kepada siapa aja, tanpa kita bisa kontrol. Kadang kamu bisa punya crush sama teman sekelas, tetangga sebelah, atau bahkan selebriti yang kamu idolakan. Pokoknya, perasaan ini datang begitu saja dan nggak bisa dijelaskan dengan logika.

Data menunjukkan bahwa perasaan crush ini biasanya muncul pada usia remaja hingga awal dewasa. Ini adalah masa di mana kita mulai lebih peka terhadap lawan jenis dan mulai mencari-cari ‘seseorang’ yang membuat hati berbunga-bunga.

Meskipun kadang perasaan ini bisa bikin deg-degan dan bahagia, tapi juga bisa bikin kita gelisah dan canggung di depan orang tersebut. Namun, nggak perlu khawatir, karena perasaan ini adalah hal yang wajar dan sering dialami oleh banyak orang, termasuk kamu dan aku.

Jadi, kesimpulannya, crush itu adalah perasaan suka yang mendalam terhadap seseorang yang bikin hati berbunga-bunga. Meskipun kadang bisa bikin canggung, tapi perasaan ini adalah bagian dari pengalaman hidup yang membuatnya jadi lebih berwarna dan mengasyikkan. Jadi, jangan ragu untuk mengakui perasaanmu kepada orang yang kamu sukai, siapa tahu dia juga punya perasaan yang sama, kan?”

Populer video

Berita lainnya