5 Ide Camilan Sehat dengan Tahu yang Lezat, Ringan, dan Penuh Nutrisi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Pict by Cookpad

Tahu, makanan yang serbaguna dan kaya protein, seringkali menjadi bahan makanan yang sering diabaikan untuk camilan. Namun, dengan kreativitas yang tepat, tahu dapat diubah menjadi camilan sehat yang lezat, ringan, dan penuh nutrisi. Mari kita jelajahi lima ide camilan sehat dengan tahu yang pasti akan memanjakan lidahmu tanpa meninggalkan rasa bersalah.

1. Tahu Bakar dengan Bumbu Rempah

Camilan pertama yang patut dicoba adalah tahu bakar dengan bumbu rempah. Potong tahu menjadi dadu atau irisan tipis, dan bumbui dengan campuran bumbu rempah favoritmu seperti bubuk paprika, bubuk bawang putih, bubuk jintan, dan sedikit garam. Panggang di oven sampai tahu matang dan berwarna kecokelatan. Nikmati tahu bakar ini sebagai camilan sehat yang kaya akan protein dan rasa.

2. Tahu Crispy dengan Saus Sambal

Jika kamu menyukai camilan renyah, cobalah membuat tahu crispy dengan saus sambal. Potong tahu menjadi potongan kecil dan rendam dalam campuran tepung terigu dan tepung beras. Goreng hingga tahu crispy dan kecokelatan. Sajikan dengan saus sambal favoritmu untuk tambahan rasa pedas yang memikat. Camilan ini tidak hanya lezat, tapi juga membuat ketagihan!

3. Tahu Goreng dengan Keju Parmesan

Kombinasi tahu goreng dengan keju parmesan menciptakan camilan yang lezat dan gurih. Potong tahu menjadi irisan tipis, dan gulingkan dalam campuran tepung roti dan keju parmesan yang telah dicampur. Goreng hingga tahu crispy dan kecokelatan. Sajikan dengan saus tomat atau saus sambal untuk sentuhan ekstra yang menyegarkan. Camilan ini cocok dinikmati di waktu luang bersama keluarga atau teman.

4. Tahu Salad Roll

Tahu salad roll merupakan camilan sehat yang segar dan memuaskan. Ambil selembar tahu dan isi dengan campuran salad yang terdiri dari sayuran segar seperti selada, wortel parut, mentimun, dan potongan paprika. Gulung rapat tahu bersama dengan salad dan potong menjadi irisan. Sajikan dengan saus salad atau saus kacang untuk pengalaman menyantap yang lebih nikmat.

5. Tahu Panggang dengan Saus Kacang

Terakhir, tahu panggang dengan saus kacang merupakan camilan yang kaya akan protein dan rasa. Potong tahu menjadi irisan tipis dan panggang di atas panggangan sampai matang. Sajikan dengan saus kacang yang dibuat dari campuran pasta kacang, kecap manis, air jeruk nipis, dan sedikit cabai untuk rasa yang pedas. Camilan ini cocok dinikmati sebagai menu sarapan ringan atau camilan sehat di tengah hari.

Dengan lima ide camilan sehat ini, tahu tidak lagi menjadi bahan makanan yang monoton dan membosankan. Cobalah variasi camilan sehat dengan tahu ini untuk memuaskan lidahmu sambil tetap menjaga kesehatan dan nutrisi tubuhmu. Selamat mencoba!

Populer video

Berita lainnya