7 Hal yang Mungkin Jarang Diketahui Bisa Dilakukan dengan Laptop Mac

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Apple telah menjual lebih dari 250 juta Mac, namun banyak pengguna yang tidak mengetahui seluruh kemampuan yang dimilikinya. Berikut adalah 7 hal yang mungkin belum Anda ketahui bahwa Mac Anda bisa lakukan.

  1. Mengambil Tangkapan Layar dengan Efisien: Daripada mengambil tangkapan layar seluruhnya dengan SHIFT+CMD+3, tahukah Anda bahwa Anda bisa mengambil tangkapan layar hanya untuk bagian tertentu? Cukup gunakan SHIFT+CMD+4 untuk dengan cepat memilih area yang diinginkan.
  2. Membuat Tanda Tangan Digital dengan Mudah: Lewati proses cetak, tanda tangan fisik, dan pemindaian untuk PDF. Dengan aplikasi Preview, Anda dapat membuat tanda tangan digital dengan mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah pena, selembar kertas putih, dan kamera Mac Anda.
  3. Menandai PDF: Meskipun aplikasi Preview tidak mendukung pengeditan teks, ia menawarkan fitur anotasi yang berguna. Dengan toolbar “markup”, Anda dapat menambahkan catatan, menyarankan perubahan, menggambar, dan berbagi ide secara kolaboratif.
  4. Menguasai Pintasan Keyboard: Tingkatkan produktivitas Anda dengan menguasai pintasan keyboard. Dengan menghindari menggunakan mouse, Anda dapat mempercepat alur kerja Anda. Berikut adalah beberapa pintasan dasar untuk memulai.
  5. Membuat Pintasan Kustom: Tahukah Anda bahwa Anda dapat membuat pintasan keyboard untuk apapun? Cukup pergi ke Preferensi Sistem-> Keyboard-> Pintasan Aplikasi, klik tombol +, dan buat pintasan kustom Anda sendiri untuk opsi menu yang sering digunakan.
  6. Manfaatkan Kontrol Orang Tua: Kontrol orang tua bukan hanya untuk anak-anak. Jika Anda menggunakan Mac dalam bisnis Anda, Anda dapat menggunakan kontrol orang tua untuk mengamankan pembelian, membatasi modifikasi kata sandi dan dokumen, mengontrol akses ke aplikasi tertentu, dan membatasi konten hanya pada materi yang aman untuk dilihat di tempat kerja.
  7. Maksimalkan Ruang Layar dengan Split View: Membutuhkan lebih banyak ruang layar? Split View memungkinkan Anda untuk menggandakan area yang dapat dilihat dengan menempatkan jendela ke kiri atau kanan. Cukup arahkan pointer Anda ke tombol layar penuh di sudut kiri atas, tile jendela Anda, dan nikmati dua aplikasi dalam satu layar.

Populer video

Berita lainnya