Posisi Tidur dapat Mempengaruhi Kulit Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Tahukah kamu jika posisi tidur yang salah dapat mempengaruhi kulit kita. Tanda-tandanya bisa berupa mata sembab, jerawat, dan pipi yang lebih rata di satu sisi.

Tak hanya itu, posisi tidur yang salah juga bisa berdampak buruk pada kulit, dan menyebabkan jerawat hingga keriput. Dilansir dari laman Times of India, Dr Kiran Lohia selaku Celebrity Dermatologist, menyoroti masalah kulit yang disebabkan oleh posisi tidur yang salah.

Bagaimana tidur dengan bantal memengaruhi kulit Anda?

Telentang merupakan posisi yang baik saat tidur. Mempertahankan sudut 20-30 derajat membuat cairan di dalam tubuh mengalir dengan baik. Namun nyatanya baklnyak yang memilih tidur dengan posisi menyamping atau tengkurap. Posisi ini mendorong wajah ke arah bantal, dimana mengandung bakteri atau sisa produk a yang kita gunakan di wajah. Solusi terbaik adalah dengan sering membersihkan sarung bantal, karena dapat menyebabkan jerawat atau ruam.

Bagaimana tidur tengkurap mempengaruhi kulit anda?

Ada banyak orang yang suka tidur dengan posisi ini. Tetapi, itu adalah posisi terburuk di saat kita terlelap. Pasalnya, posisi ini mendorong seluruh wajah ke bantal, yang menghalangi folikel kulit. Sementara kulit kita butuh bernafas ketika kita sedang tidur.

Kondisi ini menyebabkan pori-pori tersumbat, jerawat, dan garis-garis halus di wajah. Bahkan, tidur dengan posisi tengkurap juga dapat menyebabkan mata bengkak karena adanya tekanan pada wajah.

Wajah yang terus menempel di bantal setiap malam selama 8 jam, dapat memberikan tekanan besar bagi kulit. Pada akhirnya, posisi ini bisa membuat wajah anda lebih datar dan memicu kerutan. Untuk menghindari semua ini, seseorang sebaiknya tidak tidur dalam posisi ini.

Bagaimana tidur miring dapat mempengaruhi kulit anda?

Posisi ini menyebabkan lebih sedikit kerusakan pada kulit, dibandingkan tengkurap. Tapi, posisi bukanlah posisi yang ideal. Saat tidur miring, anda memberi tekanan luar biasa pada satu sisi. Ini meratakan tulang pipi dan memicu kerutan di samping karena adanya gesekan dan tekanan.

Bagaimana tidur telentang mempengaruhi kulit anda?

Telentang adalah posisi yang ideal untuk tidur! Pertama, Anda tidak terlalu menekan kulit wajah, dan ini meminimalisir munculnya garis halus, kontur wajah kurang merata, serta membuat kulit Anda lebih muda dan halus.

Dibanding tidur miring atau tengkurap, cairan tidak akan menumpuk di sekitar mata anda sehingga membuatnya bengkak. Selain itu, wajah anda tidak akan menyentuh sarung bantal, sehingga terhindar dari kotoran yang menempel di sarung bantal. Hal ini akan mencegah iritasi atau jerawat pada kulit.

Populer video

Berita lainnya