Setahun Puasa Keluarkan Karya, Tiara Effendy Kembali Hadir dengan Single Sama Rata

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: DOK.Pribadi

Celebrithink.com – Setahun hiatus mengeluarkan karya, Tiara Effendy kembali hadir dengan single terbarunya. Menggandeng Pika Iskandar selaku direktur Loop Music Indonesia, sekaligus penulis dan pembuat lagu, Tiara merilis lagu berjudul Sama Rata.

Single Sama Rata ini berkisah tentang seorang wanita yang lelah karena selalu dibanding-bandingkan dengan masa lalu kekasihnya. Diakui Pika, inspirasi itu didapat dari berbagai pengalaman orang di sekitarnya, dan diterjemahkan ke dalam sebuah lagu.

“Lagu Sama Rata, ceritanya sang pria selalu membandingkan perempuannya dengan para mantannya, bukan hanya dari fisik tapi juga kebiasaan, dan sifat. Akhirnya, wanita ini sedikit gerah karena selalu dibandingkan dengan masa lalunya,” ungkap Pika Iskandar dalam jumpa pers virtual, Senin (20/2/2023).

Tiara mengaku senang ketika dipercaya membawakan lagu Sama Rata. Apalagi ia menilai, lagu ini sangat menarik dan mudah melekat di kepala meskipun baru pertama kali mendengarnya.

Tiara Effendy

“Pertama kali denger aku suka banget sama reffnya. Melodinya bagus banget, dan sampe pulang ke rumah pun masih tetep aku nyanyiin lagunya,” ungkap Tiara.

Meski begitu, tak mudah bagi Tiara menyanyikan lagu tersebut. Sebab saat proses rekaman berlangsung, ia dalam kondisi yang kurang sehat. Namun Tiara bersyukur, dukungan dan bantuan orang-orang sekitar, membuat dirinya mampu menyelesaikan proses rekaman dengan baik.

“Waktu itu aku lagi enggak enak badan. Batuk dan suaraku jadi cukup bindeng. Karena sakit, secara teknik vokal nafasku jadi bener-bener pendek. Bersyukur, aku banyak dibantu sama Mas Bowo yang mengakali biar suaraku enggak bindeng dan nafas nggak pendek-pendek. Alhamdulillah bisa teratasi,” ungkap Tiara.

“Ini pengalaman pertama aku recording dengan teman-teman dari Loop. Cara mereka memperlakukan aku itu bikin nyaman untuk rekaman. Suasananya hangat, teman-teman di sana juga support banget hingga aku akhirnya bisa menampilkan lagunya secara maksimal,” tambahnya.

Tiara berharap, lagu Sama Rata bisa diterima dan turut menambah khazanah musik di tanah air. Single Sama Rata sendiri sudah dapat didengarkan di seluruh platform musik sejak 9 Januari 2023.

“Harapanku, tentunya agar semua yang dengerin bisa suka dengan lagunya dan semakin banyak yang relate dengan lagu Sama Rata. Untuk para perempuan, semoga setelah mendengar lagunya bisa lebih berani menyuarakan perasaannya ketika dibanding-bandingkan,” pungkas Tiara Effendy.

Populer video

Berita lainnya