Jessica Iskandar Belajar Bangun Pagi saat ART Mudik Lebaran, El Barack Bakal Bantu Nyapu-Ngepel Rumah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak orang memutuskan untuk pulang kampung guna merayakan momen tersebut bersama keluarga di kampung halaman. Tak terkecuali asisten rumah tangga (ART) yang biasanya membantu dalam pekerjaan rumah.

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag mengalami hal serupa saat ART mereka meminta izin untuk pulang ke kampung halaman selama seminggu untuk merayakan Hari Raya. Pasangan ini memutuskan untuk tidak menggunakan ART pengganti sementara atau infal.

“Biasanya sih itu kan aku di rumah bangun siang ya. Jadi nanti aku kayaknya harus mulai bangun pagi. Itu yang agak susah,” ucap Jessica Iskandar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Selain itu, Vincent Verhaag berjanji untuk membantu Jessica dengan segala pekerjaan rumah. Mereka akan saling menutupi tugas-tugas yang biasanya dilakukan oleh para pekerja di rumah mereka.

“Yang pastinya jadi supir, itu sudah pasti. Kita akan nyapu sama ngepel,” kata Vincent Verhaag.

Tidak hanya pasangan tersebut, tetapi El Barack, putra mereka yang semakin mandiri, juga akan ikut serta membantu.

“Anak-anak juga udah kita ajarkan sih untuk mandiri jadi ya harus buang sampah pada tempatnya, ikut sapu, ngepel terus ya rapikan baju. Yang bisa mereka lakukan dari sejak dini ya kita ajarkan, kayak cuci piring gitu gitu,” tutup Jedar.

Populer video

Berita lainnya