Ucapan Selamat Idul Fitri dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
by canvapro

Hari raya Idul Fitri merupakan momen yang penuh kebahagiaan bagi umat Islam di seluruh dunia. Di tengah suasana kemenangan setelah menjalani bulan suci Ramadan, tradisi memberikan ucapan selamat Idul Fitri pun menjadi hal yang tidak terpisahkan. Bagi kita, anak muda Indonesia, tidak ada salahnya juga memahami dan mengucapkan selamat Idul Fitri dalam bahasa Inggris. Yuk, simak beberapa ucapan yang bisa kamu gunakan!

  1. “Happy Eid al-Fitr!” Ucapan sederhana ini adalah cara yang paling umum digunakan untuk mengucapkan selamat Idul Fitri dalam bahasa Inggris. Kata “happy” mengekspresikan kebahagiaan kita atas kedatangan Idul Fitri, sementara “Eid al-Fitr” adalah istilah Arab untuk menyebut Idul Fitri.
  2. “May the blessings of Allah fill your life with happiness and open all the doors of success now and always. Eid Mubarak!” Ucapan ini lebih panjang namun sarat dengan doa dan harapan yang baik. “May the blessings of Allah fill your life with happiness” menggambarkan doa agar hidupmu dipenuhi dengan kebahagiaan berkat karunia Allah.
  3. “Wishing you a joyous Eid al-Fitr celebration. May Allah bless you and your family with peace and prosperity. Eid Mubarak!” Ucapan ini juga mengandung doa untuk kedamaian dan kemakmuran bagi kamu dan keluargamu. “Wishing you a joyous Eid al-Fitr celebration” menunjukkan harapan kita akan kebahagiaan dalam merayakan Idul Fitri.
  4. “On Eid al-Fitr, I wish you a day filled with laughter and joy, a moment of togetherness with your loved ones, and a lifetime of blessings from Allah. Eid Mubarak!” Ucapan ini lebih personal, mengekspresikan harapan untuk momen-momen bahagia bersama orang-orang terkasihmu. “A moment of togetherness with your loved ones” mencerminkan pentingnya bersatu dan merayakan bersama keluarga dan teman-teman.

Sekarang, setelah mengetahui beberapa ucapan selamat Idul Fitri dalam bahasa Inggris beserta artinya, kamu bisa memilih yang paling sesuai untuk disampaikan kepada teman-teman atau keluargamu yang beragama Islam. Ingatlah, lebih dari sekedar kata-kata, ucapan tersebut mengandung doa dan harapan yang baik untuk kebahagiaan dan kedamaian bagi mereka yang menerimanya. Selamat Idul Fitri, Sahabat! Eid Mubarak!

Populer video

Berita lainnya