Mengenal Simian Line, Garis Lurus pada Telapak Tangan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Garis Telapak Tangan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Setiap orang dilahirkan dengan garis tangan yang berbeda-beda. Namun, ada beberapa orang yang memiliki garis tangan yang unik, yaitu munculnya garis lurus yang tidak putus pada telapak tangan. Hal ini dikenal dengan istilah simian line.

Simian line adalah garis lurus tidak putus yang berada di telapak tangan. Simian line termasuk salah satu keunikan garis tangan yang jarang dimiliki oleh orang lain. Umumnya simian line lebih banyak ditemukan pada laki-laki dibandingkan dengan perempuan. Selain unik, pemilik simian line disebut-sebut sebagai orang yang beruntung. Benarkah demikian? Melansir laman halodoc, berikut ulasan tentang simian line.

Pemilik simian line dinilai memiliki kepribadian yang berbeda

Pemilik garis tangan ini dikenal sebagai pribadi yang sangat positif, memiliki rasa percaya diri yang baik, cerdas, mampu membuat keputusan yang baik, dan kreatif. Namun, ada beberapa hal negatif yang dimiliki oleh pemilik simian line, seperti mudah marah dan selalu ingin menjadi pusat perhatian.

Berkembang saat dalam kandungan

Simian line berkembang saat bayi berusia 12 minggu di dalam kandungan. Hal ini bisa menjadi tanda adanya gangguan kesehatan pada bayi setelah dilahirkan. Namun, tidak semua orang dengan simian line mengalami gangguan kesehatan tertentu.

Waspada penyakit yang ditandai simian line

Meskipun tidak semua pemilik simian line mengalami gangguan kesehatan, tetapi ada beberapa penyakit yang dikaitkan dengan munculnya simian line, seperti:

  • Down Syndrome. Gangguan ini dapat terjadi ketika kamu memiliki salinan ekstra dari kromosom 21. Kondisi ini menyebabkan cacat intelektual, perubahan pada wajah, hingga cacat jantung.
  • Fetal Alcohol Syndrome. Kondisi ini dapat dialami bayi ketika ibu kerap mengonsumsi alkohol saat hamil. Hal ini menyebabkan risiko stunting dan gangguan tumbuh kembang.
  • Aarskog Syndrome. Penyakit ini merupakan kondisi genetik bawaan yang terkait dengan kromosom X. Kondisi ini dapat memengaruhi bentuk wajah, kerangka, hingga perkembangan otot.

Pemilik simian line berisiko alami efek samping

Simian line tidak dapat menyebabkan gangguan kesehatan apapun pada tubuh. Namun, kondisi ini dikaitkan dengan adanya gangguan tulang karpal pada tangan. Selama tidak menyebabkan keluhan pada bagian tangan, kondisi ini tidak memerlukan perawatan atau pengobatan.

Populer video

Berita lainnya