Trik Jitu Hadapi Pasangan yang Lagi Ngambek

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Trik Hadapi Pacar Ngambek
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Setiap orang berharap hubungannya dengan pasangan selalu berjalan mulus dan indah. Apa daya, kerikil kecil pasti akan menghadang hingga akhirnya berujung pertengkaran. Nah jika sudah demikian, biasanya salah satu pihak akan ngambek dan mendiamkan yang lain.

Didiamkan pasangan memang tidak enak dan bikin serba salah. Namun apa yang akan dilakukan jika anda berada di posisi yang dicuekin oleh si dia? Apakah anda akan mengabaikan dan balik cuek terhadap pasangan?

Ada baiknya anda menurunkan ego dan perlahan dekati pasangan dengan berbagai cara, jika ingin hubungan yang sedang dijalin terus ada. Dilansir dari laman hellosehat, berikut ini beberapa cara jitu menghadapi pasangan yang ngambek, agar hubungan kembali mesra.

Cari tahu penyebab pasangan ngambek

Memang tak mudah menenangkan orang yang sedang ngambek. Terlebih mencari tahu apa yang diinginkan, sementara dia memilih mogok bicara. Kendati demikian, tak ada salahnya mencoba mencari tahu penyebab pasangan anda ngambek.

Boleh jadi ada perilaku atau perkataan anda yang membuat pasangan marah, tapi ia enggan untuk mengatakannya. Mungkin ngambek menjadi cara dia untuk memendam emosinya. Atau kemungkinan ia merasa anda tidak bisa memahami keinginannya, namun tak bisa marah dan memilih diam hingga anda menyadari kesalahan.

Maka itu, tunjukkan kepadanya bahwa anda peduli dengan terus mencoba memulai percakapan. Dan yang terpenting, anda harus bersabar saat mencoba mencari tahu penyebab ngambeknya pasangan.

Berikan pasangan waktu sendiri

Setelah mencoba mencari tahu namun tak ada hasil dan si dia tetap bungkam, ada baiknya anda memberi pasangan waktu untuk menyendiri. Lalu cobalah menanyakan kabarnya lagi beberapa jam di hari lain. Cara itu jauh lebih baik ketimbang terus memaksa yang justru berdampak pertengkaran semakin besar.

Tunjukkan rasa peduli pada pasangan

Memberi waktu pasangan menyendiri ketika sedang ngambek, bukan berarti anda mendiamkannya. Anda justru harus tetap berusaha menjaga komunikasi dengan pasangan. Tak harus dalam bentuk ucapan, anda bisa menunjukkan dengan sikap dan perilaku yang mencerminkan kepedulian anda terhadap pasangan. Misalnya, kirimkan makanan favoritnya ke kantor ketika anda tahu ia sudah berhasil menjalankan sebuah proyek.

Ajak bicara lagi saat emosi pasangan mulai stabil

Cobalah ajak pasangan bicara dengan baik setelah emosinya mulai stabil. Tanyakan kembali apa yang membuatnya ngambek. Biarkan pasangan tahu bahwa anda senang jika ia terbuka tentang apa yang sedang dirasakan. Jika memang anda yang salah, berbesar hatilah untuk minta maaf.

Populer video

Berita lainnya