Demi Masa Tua yang Bahahia, Tinggalkan Kebiasaan Buruk ini di Usia 40

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Kerja Lembur
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memasuki usia kepala empat, sejumlah kebiasaan buruk yang pernah dilakukan harus segera ditinggalkan agar tak menyesal di kemudian hari. Sebab di fase usia ini, kondisi tubuh tidak lagi muda sehingga harus menjaga kesehatan sebaik mungkin.

Ada beberapa kebiasaan buruk yang bila terus dijalani akan memicu dampak buruk seiring bertambahnya usia. Menghentikan sejumlah kebiasaan buruk tersebut s

Dengan menghentikan kebiasaan buruk tersebut, setidaknya dapat memberi manfaat bagi diri sendiri. Berikut ini kebiasaan buruk yang harus segera ditinggalkan di usia 40 tahun, demi masa tua yang bahagia.

Kerja keras

Mungkin Anda pernah mendengar istilah ‘kerja keras bagaikan kuda’, demi mengejar ambisi karir. Namun itu dulu ketika masih berusia 20an. Saat memasuki umur 40, jangan melakukan itu lagi seperti bekerja dari pagi sampai larut malam, demi menjaga kesehatan.

Cobalah menjaga keseimbangan hidup saat bekerja atau work life balance, demi kesehatan tubuh di masa tua. Nikmati waktu yang ada dengan meluangkan waktu untuk liburan bareng sahabat, keluarga, atau melakukan hal yang menyenangkan.

Boros

Memasuki usia 40 seharusnya dibarengi dengan pemahaman lebih soal keuangan. Tak lagi tepat di usia ini Anda masih menghambur-hamburkan uang demi kesenangan. Cobalah menabung dan berinvestasi agar di masa tua lebih tenang soal keuangan.

Merokok

Sudah menjadi rahasia umum bahwa rokok dapat memberi dampak buruk bagi kesehatan. Di usia berapapun, kebiasaan merokok tidak baik untuk kesehatan. Namun jika kebiasaan ini berlanjut hingga usia 40an, risiko menderita penyakit paru-paru akan lebih tinggi.

Menurut sebuah studi pada tahun 2013, berhenti merokok di usia 40 tahun dapat mencegah kematian dini akibat penyakit jantung, kanker dan paru-paru.

Malas olahraga

Memasuki kepala empat, Anda sudah tidak bisa mengandalkan metabolisme tubuh untuk melawan semua kalori masuk melalui makanan yang di
konsumsi. Penting untuk menjaga pola makan dan kebugaran tubuh dengan menambah aktivitas fisik.

Menghindari makanan sehat

Pola makan yang sehat dan bergizi penting dilakukan, terutama jika sudah memasuki kepala empat. Dengan mengonsumsi makanan sehat dapat membantu menurunkan tingkat penyakit jantung dan rentang hidup yang lebih lama.

Konsumsi makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian dan asam lemak omega-3 dari ikan untuk mengurangi risiko penyakit dan meningkatkan umur panjang.

Populer video

Berita lainnya