Memaknai Rumah dalam Lirik ‘Tentang Rumahku’ bersama Dialog Dini Hari

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
sumber foto: spotify album "Tentang Rumahku"

Dialog Dini Hari adalah group band indie asal Pulau Bali yang sudah melalang buana ke berbagai daerah. Dialog Dini Hari beranggotakan tiga orang musisi, di mana salah satunya juga merupakan pentolan di group band Navicula, Dadang Pranoto.

Lagu-lagu dari Dialog Dini Hari dominan diiringi dengan gitar, sehingga sangat cocok menjadi teman santai sore di teras rumah ataupun ketika sedang mengerjakan pekerjaan rumah yang mungkin sudah ditunda beberapa waktu.

Ketika santai sore di rumah, lagu yang bertajuk ‘Tentang Rumahku’ oleh Dialog Dini Hari adalah yang paling pas untuk diputar. Lagu ini masuk ke dalam album yang mengambil judul yang sama dengan lagu tersebut. Dirilis tahun 2014, album ini sukses menjadi album Dialog Dini Hari yang laris di pasaran dan mengantarkan nama Dialog Dini Hari menjadi dikenal semakin banyak orang.

Album Tentang Rumahku berisi 11 buah lagu dan lahir music video dari beberapa lagu dari album tersebut, seperti Tentang Rumahku, Gurat Asa, The Road dan Hiduplah Hari ini. Bahkan, Majalah Tempo memasukan album Tentang Rumahku dalam daftar 10 Album Terbaik 2014, juga Majalah Rolling Stone Indonesia memilih album ini dalam 20 Album Terbaik tahun 2014.

Mengenai lagu ‘Tentang Rumahku’ memang menjadi lagu yang banyak diputar diberbagai kesempatan. Memahami lirik dari lagu ini seakan membawa kita pada kesadaran tentang indahnya tempat tinggal yang kita miliki. Kita diajak untuk memikirkan kembali apa saja yang sudah terjadi selama tinggal di sebuah rumah yang mungkin sudah sejak lama.

Jika kita perhatikan petikan refrain dari lagu Tentang Rumahku berikut ini:

Adakah yang lebih indah dari semua ini

Rumah mungil dan cerita cinta yang megah

Bermandi cahaya di padang bintang

Aku Bahagia

Petikan refrain tersebut mengajak kita untuk lebih bersyukur tentang apa yang kita miliki saat ini. Bahwa sekecil apapun hal yang kita miliki yang diibaratkan sebagai rumah mungil di penggalan lagu tersebut, patut kita syukuri dan berbahagia atas kepemilikan itu.

Kini Dialog Dini Hari masih terus berkarya, beberapa kali terlihat tampil di panggung-panggung, baik di Bali maupun di luar Bali. Informasi lengkap tentang group band ini dapat dilihat pada akun instagram resmi mereka.

Populer video

Berita lainnya