Podkesmas, Podcast Spotify Terlucu sejak 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
sumber foto: https://www.instagram.com/podkesmas/

Podcast menjadi salah satu konten audio yang mulai melejit sejak masa pandemi covid-19 lalu. Banyak orang beralih untuk memproduksi konten podcast untuk mengisi waktu luang dikala social distancing waktu itu.

Jajaran artis, musisi dan publik figur juga ikut meramaikan konten audio di podcast yang bisa didengarkan di berbagai audio platform.

Salah satu podcast yang melejit di masa pandemi lalu adalah Podkesmas, yang diisi oleh para publik figur yakni Ananda Omesh, Imam Darto, Surya Insomnia dan Angga Nggok. Bahkan, mereka sudah memulai episode 1 podcast mereka ini di tahun 2019, di mana belum terjadi pandemi kala itu. Keempat publik figur ini menyatukan diri di Podkesmas, diketahui karena sebelumnya mereka berada pada satu club motor yang sama.

Topik pembicaraan yang diangkat dalam podcast ini adalah segala hal yang berkaitan dengan kehidupan pribadi mereka, mulai dari keluarga, karier masa lalu, pengalaman pribadi dan masih banyak lagi. Selain itu, mereka juga kerap kali membahas isu terkini yang hangat dibicarakan publik dengan balutan nuansa komedi.

Hingga pada tahun 2024 ini, Podkesmas sudah menyiarkan sebanyak 11 season dan masih terus berlanjut. Episode terbaru mereka akan tayang setiap Hari Senin dan Hari Kamis. Mereka juga punya konten khusus Ramadhan yang disiarkan setiap hari di jam sahur selama bulan Ramadhan.

Karena konsistennya mereka dari tahun 2019 hingga kini dan masih mengundang banyak pendengar, Podkesmas akhirnya mendapatkan penghargaan di akhir tahun 2023 lalu. Penghargaan yang diraih adalah Top 5 Podcast of The Year 2023 dan Top Podcast Comedy Of The Year 2023 yang diselenggarakan oleh Spotify.

Perjalanan panjang yang dialami oleh Podkesmas juga membuat para personelnya terus berproses. Hingga kini bahkan mereka telah memiliki perusahaan podcast yang bertajuk ‘Podkesmas Asia Network’ yang menaungi beberapa podcaster lain untuk sama-sama menghasilkan konten audi.

Tahun 2024 juga dibuka dengan ‘Haj4tan’, sebuah pentas teater yang ditampilkan untuk merayakan usia 4 tahun podcast ini siaran. Dengan kondisi saat ini yang semakin bersinar, tentu Podkesmas telah memiliki sekian banyak fans yang terus menunggu episode terbaru setiap minggunya. Jika Anda ingin mendengarkan siaran podcast ini, Anda dapat mendengarkannya eksklusif di spotify.