Lembah UGM, Pilihan Jogging Track Syahdu untuk Semua Orang

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
sumber foto:https://denmasbrindhil.wordpress.com/2018/01/22/lembah-ugm-dan-tamannya/

Menjaga pola hidup sehat semakin menjadi topik utama obrolan saat ini. Kesadaran untuk kebutuhan untuk menggerakkan badan semakin terasa di masyarakat kita. Terbukti dengan adanya banyak event olah raga yang bukan untuk atlet professional sering diadakan di beberapa daerah.

Jogging selalu menjadi pilihan olah raga banya orang karena mudah dan minim biaya. Kita hanya perlu menemukan lokasi jogging yang tepat dan cocok sesuai dengan preferensi.

Bagi Anda yang merupakan warga Jogja, apakah sudah pernah mencoba menemukan jogging track yang sesuai dengan preferensi Anda? Pernahkah Anda mencoba jogging di Lembah UGM?

Yes, betul. Lembah UGM merupakan salah satu pilihan jogging track di daerah Sleman. Lokasi tepatnya memang berada di dalam lingkungan kampus Universitas Gadjah Mada (UGM). Anda harus masuk lewat boulevard atau pintu Agro untuk dapat mengakses lokasi ini.

Anda tenang saja, walaupun letak di dalam kampus UGM, tapi ini dapat diakses untuk umum. Track-nya pun cukup panjang, hingga ke selatan mendekati perempatan antara UGM dan Jalan Sagan.

Di Lembah UGM, Anda akan merasakan sensasi jogging yang syahdu karena dilindungi oleh pohon rindang di sepanjang jogging track-nya. Selain itu, pemandangan danau juga akan memanjakan mata Anda, dan apabila beruntung Anda juga akan melihat angsa berenang dan bermain di danau tersebut.

Hanya saja, Anda harus berhati-hati jika ingin jogging pada saat musim hujan, karena beberapa jalur akan lebih licin.

Jika Anda berminat, Anda dapat memilih hari libur untuk datang ke Lembah UGM. Setelah puas mengitari track di dalam Lembah UGM, Anda dapat melanjutkan untuk berkeliling di kampus UGM, suasananya tidak kalah syahdu. Apalagi ketika lewat di depan Fakultas Kehutanan yang rimbun dengan pohon-pohon besar.

Semoga pengalaman olah raga Anda lebih menyenangkan, ya.

Populer video

Berita lainnya