Simak Tips Memulai Hidup Sehat untuk Wanita Karier

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Bekerja di Kantor
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Wanita mengejar karir bukan menjadi hal tabu di zaman sekarang ini. Tak melulu tentang kasur, dapur dan sumur, wanita sudah dapat mengejar mimpi yang mereka dambakan dan hidup lebih mandiri.

Sayangnya, banyak wanita karir yang terlalu sibuk dan larut dalam pekerjaan, hingga
lupa untuk menjaga kesehatan. Bahkan tak sedikit yang menjalani gaya hidup tidak sehat, seperti sering mengonsumsi junk food, minum alkohol, begadang, dan lain-lain.

Jika ingin memiliki tubuh sehat dan tetap produktif, belum terlambat untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Melansir laman halodoc, simak tips memulai hidup sehat untuk wanita karier.

Mengonsumsi makanan sehat

Makan makanan bergizi sangat penting untuk kesehatan. Oleh karena itu, penuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan mengonsumsi berbagai macam makanan sehat meliputi berbagai sayuran segar, buah-buahan, biji-bijian, daging, ikan, unggas, produk susu rendah lemak, dan banyak kacang-kacangan.

Selain itu, siapkan bekal makan siang dari rumah, sehingga Anda tidak tergoda mengonsumsi makan cepat saji di kala sedang sibuk bekerja.

Luangkan waktu untuk melakukan peregangan

Menghabiskan waktu seharian duduk di depan meja kerja berisiko mengalami sakit punggung dan leher. Selain itu, gaya hidup yang tidak aktif juga bisa berdampak buruk pada kesehatan. Seperti menyebabkan berat badan meningkat yang berujung pada obesitas.

Maka, luangkan waktu di sela-sela pekerjaan untuk berdiri dan melakukan beberapa peregangan ringan secara berkala. Anda juga bisa berjalan untuk mengambil air minum agar bisa sedikit bergerak.

Minum air yang cukup

Lupa minum menjadi salah satu kebiasaan kurang sehat yang seringkali terjadi bagi wanita karir. Apalagi bekerja di ruangan ber-AC, yang cenderung membuat Anda mengalami dehidrasi. Walhasil, energi menurun dan akhirnya mudah lelah dan sulit berkonsentrasi. Karenanya, pastikan minum air yang cukup selama jam kantor.

Pilih camilan sehat

Pilihlah camilan yang sehat bila tiba-tiba Anda merasa lapar. Alih-alih makan keripik atau gorengan, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan segar atau salad.

Tidur yang cukup

Memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan secepatnya tidak jarang membuat banyak wanita karir sering tidur sangat larut. Padahal, kurang tidur menghambat produktivitas.

Jadi sebaiknya. tidur yang cukup di malam hari meski Anda sedang memiliki banyak pekerjaan. Hal itu justru membantu Anda memiliki lebih banyak energi dan fokus yang lebih baik, sehingga bisa menyelesaikan segala sesuatu dalam waktu yang lebih singkat dan dengan hasil yang lebih baik.

Populer video

Berita lainnya