Polo Akhirnya Bisa Wujudkan Mimpinya Kembali Melestarikan Nama Srimulat Sebelum Tutup Usia

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Instagram @polo_srimulat

Kepergian komedian Christian Barata Nugroho alias Polo Srimulat menghadap Tuhan pada Rabu (6/3/2024) pada pukul 12.10 WIB membawa kesedihan bagi salah satu sahabatnya, Ribut Srimulat. Meski demikian, Ribut bersyukur, mimpi Polo dan anggota lain untuk melestarikan nama Srimulat bisa terwujud.

Salah satunya adalah saat suksesnya film berjudul Srimulat: Hidup Memang Komedi yang tayang pada tahun 2023 lalu. Kesuksesan film tersebut membuat nama Srimulat yang sempat tenggelam akhirnya bisa dikenal lagi oleh kalangan gen Z.

“Mimpi itu ada dari teman-teman Srimulat lain. Terbukti September 2023 kemarin, kami membuat acara Srimulat event besar di Jakarta,” ucap Ribut saat ditemui di rumah duka, di Kavling Tegal Perintis, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/3/2024).

Menurut Ribut, mendiang Polo banyak berkontribusi besar dalam pembuatan film tersebut. Apalagi, itu bukan pekerjaan mudah, karena saat itu Polo menderita penyakit paru-paru dengan kondisi yang naik turun.

“Kita tampil dan koordinator mas Polo. Termasuk sebuah pekerjaan yang dihandel mas Polo, sebagai pemain dan koordinator,” kata Ribut.

Soal kabar meninggalnya Polo, Ribut mengaku tahu dari Tessy Srimulat. Setelah itu, Ribut langsung bergegas ke rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir pada sahabatnya.

“Saya dapat kabar dari teman yang sedang di RS. Akhirnya saya hubungin Tessy. Mas Tessy bilang mas Polo meninggal dan tutup telpon. Saya berangkat ke rumah duka,” Ribut menutup.

Populer video

Berita lainnya