Demi Istirahat Berkualitas, Simak Tips Membuat Kamar Tidur Agar Lebih Nyaman

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Tidur Tanpa Bra
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Kamar tidur menjadi area di rumah yang lebih lama penggunaannya sehari-hari. Setidaknya Anda akan menghabiskan 8 jam di kamar tidur, untuk beristirahat di malam hari. Itu sebabnya penting membuat kamar tidur senyaman mungkin, sehingga tidur menjadi berkualitas.

Ada banyak cara untuk membuat kamar tidur lebih nyaman. Semisal dengan meletakkan barang-barang terbaik atau mendesain ruangan sesuai dengan selera. Berikut cara membuat kamar tidur agar lebih nyaman saat ditempati:

Gunakan selimut yang nyaman

Salah satu cara agar tidur lebih nyaman dengan menggunakan selimut yang berkualitas. Pilihlah selimut yang terbuat dari bahan halus dan empuk agar terasa lebih nyaman.

Selain memperhatikan bahan selimut, warna selimut juga bisa memengaruhi kenyamanan saat berada di kamar tidur. Perpaduan warna putih dengan hijau diketahui bisa memberikan kesan tenang dan nyaman dalam kamar.

Cat langit kamar dengan warna yang menenangkan

Warna lavender bisa dipilih untuk mengecat langit-langit karena memberikan kesan tenang dan tentram. Warna lavender bisa dipadukan dengan warna lain seperti hijau atau abu-abu yang membuat langit-langit kamar lebih estetik.

Minimalisir penggunaan lampu

Lampu berfungsi sebagai cahaya yang membuat ruangan lebih terang. Namun, untuk membuat kamar tidur lebih nyaman, sebaiknya tidak terlalu banyak memasang lampu.

Daya lampu yang digunakan juga sebaiknya tidak terlalu besar agar nyalanya tidak terlalu terang. Saat tidur juga sangat dianjurkan untuk mematikan lampu agar terasa lebih nyaman.

Pasang wallpaper

Wallpaper juga bisa menjadi hiasan dinding kamar tidur yang membuat ruangan menjadi lebih nyaman. Wallpaper bermotif pepohonan bisa membuat ruangan terasa lebih tenang.

Warna-warna tenang seperti biru dan hijau juga membuat ruangan semakin nyaman dan estetik. Anda juga bisa memadukan wallpaper dengan seprai atau furnitur lain berwarna netral seperti putih.

Populer video

Berita lainnya