Komeng Bakal Lanjutkan Buat Bikin Hari Komedi Jika Sudah Jadi Anggota DPD RI

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Instagram @komeng.original

Komedian Alfiansyah Komeng rupanua sudah memiliki banyak rencana jika nanti sudah duduk menjadi anggota DPD RI Jawa Barat. Salah satu yang akan dilakukannya adalah mengajukan adanya Hari Komedi di Indonesia.

“Memang awalnya saya tuh sebetulnya pengen Hari Komedi itu ada. Awalnya dari itu dulu, Hari Musik ada, Hari Film ada, sampai tetangga saya ada Harisabar dan Harimukti,” ucap Komeng saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Komeng menyebut jika dahulu sudah pernah mengajukan hal tersebut bersama anggota Paski lainnya ke DPR RI. Lantaran belum ada kelanjutan, Komeng ingin memperjuangkan lagi hal tersebut sebagai anggota DPD RI.

“Saya mengajukan itu (Hari Komedi) sama temen-temen Paski, kan Jarwo ketua umumnya, pernah mengajukan ke DPR,” kata Komeng.

“Itu diterima tapi tetap mereka gak bisa mengabulkan karena harus ke eksekutif katanya. Awalnya dari situ aja, ane mikir ko gue berkesenian minta hari aja susah banget,” Komeng menambahkan.

Rupanya, Komeng bersama rekan-rekan para Komedian di Tanah Air sudah menetapkan hari komedi. Mereka sepakat menetapkan tanggal Hari Komedi bertepatan dengan kelahiran Bing Slamet.

“Saya mau ambil hari lahirnya Bing Slamet yaitu 27 September. Walaupun belum ditentukan oleh negara tapi kami komedian setiap tanggal itu udah selamat hari komedi,” Komeng menutup.

Populer video

Berita lainnya