3 Pengobatan Rumahan untuk Menghilangkan Komedo

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Komedo pada dasarnya adalah pori-pori kulit yang tersumbat oleh kulit mati dan minyak, yang kemudian menghasilkan benjolan. Tetapi anda bisa dengan mudah mengatasi masalah itu di rumah. Dilansir dari laman Times of India, berikut cara pengobatan di rumah untuk menghilangkan komedo.

Teh hijau

Khasiat teh hijau tidak perlu diragukan lagi. Saat dioleskan pada wajah, antioksidan yang tekandung pada teh hijau membantu menghilangkan kotoran dan membersihkan komedo. Anda hanya perlu mencampur satu sendok makan daun hijau kering dengan air hingga menjadi pasta kental. Oleskan campuran tersebut di area komedo, diamkan selama sekitar 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Tomat

Tomat memiliki khasiat untuk mengatasoi komedo. Memiliki sifat antibakteri yang dapat mengeringkan komedo. Selain itu, tomat merupakan eksfoliator yang bagus, dan sifat asamnya membantu mengurai pori-pori. Anda hanya perlu mengoleskan bubur tomat ke area yang terkena komedo sebelum tidur, dan membilasnya keesokan paginya.

Bubuk kayu manis

Bubuk kayu manis dapat digunakan untuk mencegah sekaligus menghilangkan komedo. Campurkan 1 sendok makan bubuk kayu manis dan jus lemon. Anda juga bisa menambahkan sejumput bubuk kunyit ke dalamnya. Oleskan campuran ini ke wajah selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air biasa. Kayu manis membantu mengencangkan pori-pori dan meningkatkan sirkulasi darah. Jus lemon sarat dengan sifat antibakteri yang membantu melawan jerawat, komedo dan komedo putih.

Populer video

Berita lainnya