Pilihan Obat Alami Sakit Gigi Alami agar Cepat Sembuh

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Sakit Gigi
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Sakit gigi memang sangat mengganggu. Sensasi berdenyut yang dirasakan seringkali membuat sakit kepala hingga menyebabkan aktivitas Anda menjadi terganggu. Bahkan biasanya, penderita sakit gigi merasa kesal jika mendapati seseorang yang berisik di dekatnya.

Nah, sebagai alternatif untuk mengobati sakit gigi, Anda bisa mencoba beberapa jenis obat alami sakit gigi agar cepat sembuh. Melansir laman alodokter, berikut di antaranya;

Air garam

Air garam kerap disebut sebagai pertolongan pertama saat sakit gigi menyerang. Sebab, garam diketahui merupakan desinfektan alami, dan bisa membantu menghilangkan sisa-sisa makanan yang tersangkut di gigi. Selain itu, air garam juga diketahui mampu mengurangi peradangan dan menyembuhkan luka yang ada di sekitar area dalam mulut.

Kompres air dingin

Saat menggunakan kompres air dingin, pembuluh darah pada area yang Anda kompres akan menyempit. Hal ini diketahui dapat mengurangi rasa nyeri, peradangan, dan pembengkakan pada area tersebut.

Bawang putih

Anda bisa menghancurkan beberapa siung bawang putih hingga berbentuk pasta kemudian aplikasikan ke area gigi yang sakit. Bawang putih diketahui dapat meredakan sakit gigi karena kandungan allicin yang dapat membasmi bakteri penyebab sakit gigi.

Daun jambu biji

Daun jambu biji disebut-sebut memiliki kandungan antiradang dan antibakteri yang bisa membantu mengobati sakit gigi. Untuk menggunakannya pun cukup mudah, yakni dengan mencuci bersih dan mengunyahnya, atau hancurkan daun jambu biji tersebut, kemudian rebus, dan gunakan air rebusan tersebut sebagai obat kumur.

Kompres teh pepermin

Teh pepermin kini sudah banyak dijual di pasaran dan Anda bisa menggunakannya untuk meredakan sakit gigi. Caranya dengan mendinginkan kantung teh basah bekas pakai ke dalam lemari pendingin selama beberapa menit, kemudian letakkan ke area gigi yang terasa sakit. Kompres teh pepermin tersebut diketahui mampu meredakan dan menenangkan rasa sakit dan nyeri akibat sakit gigi.

Populer video

Berita lainnya