Skincare Ini Sebaiknya Disimpan di Kulkas, Kenapa?

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Produk Skincare
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Selain penggunaannya dilakukan secara benar untuk Penggunaan mendapatkan manfaat yang optimal, skincare juga perlu disimpan dengan cara yang tepat agar khasiatnya terjaga. Bahkan, ada beberapa jenis skincare yang harus disimpan di kulkas bersuhu sekitar 7–10 derajat Celsius.

Menyimpan skincare di kulkas dengan suhu tersebut bertujuan untuk mempertahankan konsistensi dan bahan aktif di dalam produk. Lantas, apa saja skincare yang sebaiknya disimpan di kulkas? Melansir laman klikdokter, berikut ini beberapa di antaranya:

Toner

Salah satu produk perawatan kulit yang perlu disimpan di lemari pendingin adalah toner. Pasalnya, produk ini memiliki efek langsung pada kulit wajah. Toner yang telah disimpan di dalam kulkas dapat memberikan sensasi dingin yang menenangkan dan menyegarkan kulit wajah Anda.

Sheet mask

Poduk kecantikan ini memiliki manfaat serupa toner apabila terlebih dahulu disimpan di dalam lemari pendingin sebelum digunakan. Selain itu, menyimpan sheet mask di dalam kulkas dapat pula menjaga kandungan essence di dalamnya. Hal ini dapat mempertahankan fungsi skincare tersebut dalam melembapkan kulit wajah Anda.

Pelembap gel

Beberapa pelembap gel mengandung bahan yang tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung. Itulah mengapa, produk skincare tersebut sebaiknya disimpan di dalam kulkas. Dengan begitu, kandungan bahan aktif yang ada di dalam moisturizer gel tetap terjaga dengan baik.

Serum vitamin c

Serum vitamin C penting disimpan di dalam lemari pendingin, karena kadar vitamin C dalam serum sangat rentan terhadap paparan sinar matahari langsung. Tak hanya itu, kadar vitamin C dalam serum juga sangat rentan dengan paparan konstan pada suhu kamar.

Eye cream

Karena mengandung vitamin C, eye cream sebaiknya tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Akan lebih baik lagi jika produk skincare ini juga Anda simpan di dalam kulkas. Eye cream sendiri dapat membantu mencerahkan bagian sekitar mata. Hal ini karena salah satu kandungan yang ada di dalam produk skincare tersebut adalah vitamin C.

Populer video

Berita lainnya