Video Bukti Transfer 17 juta ke Ahmad Dhani Viral, Judika Bilang Begini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG: @jud1ka

Belum lama ini video yang diunggah Ahmad Dhani yang isinya membocorkan bukti transfer pembayaran royalti dari Judika karena sudah membawakan lagu ciptaannya viral di media sosial. Pujian-pujian tentu dituliskan netizen di kolom komentar, karena salut dengan apa yang dilakukan Judika.

Meski begitu, Judika mengaku tidak ada yang istimewa dari video yang diunggah Ahmad Dhani. Suami Duma Riris itu mengatakan jika sesama musisi harus saling menghargai, terlebih soal kewajiban membayar royalti yang dimintanya didibayarkan pada pihak penyelenggara sebesar Rp 15 juta.

“Ya aku kan juga pencipta lagu, jadi pasti aku support juga lah untuk semua yang terbaik,” ucap Judika saat ditemui di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (28/1/2024).

Foto: IG @jud1ka

“Jadi waktu kemarin ulang tahun Garuda, mereka minta aku nyanyiin lagu Mas Dhani kan. Terus aku bilang, ‘Garuda harus bayar ya, kan Mas Dhani itu bikin aturan gini gitu’, jadi ya udah, mereka bayar, aku nyanyi,” Judika menambahkan.

Selain itu, Judika juga mendukung aturan tentang direct license yang dibuat Ahmad Dhani bersama para pencipta lagu dalam Asosiasi Komposer Seluruh Indonesia atau AKSI. Makanya, ia juga mendorong para pemangku kebijakan untuk membuat aturan sendiri tentang direct license.

“Aku sih penginnya semua dibuat sesuai aturan, supaya nggak bingung aturannya apa. Kalaupun direct license, ya dibikin aturannya, yang jelas,” Judika menutup.

Populer video

Berita lainnya