Rilis Buku Cass By The Garden – Love & Forgive, Cassiopea Yap Bagikan Pengalaman Hidupnya ke Masyarakat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Cassiopea Yap (FOTO: IST)

Celebrithink.com – Pengusaha Cassiopea Yap berbagi pengalaman hidupnya sebagai pebisnis kepada masyarakat. Berkumpul bersama anggota Womens International’s Club Jakarta, Cassiopea menggelar bedah bukunya yang berjudul Cass By The Garden – Love & Forgive, yang telah dirilis baru-baru ini.

Cassiopea Yap merasa senang berkesampatan berbagi cerita kepada para wanita Indonesia, yang tertuang dalam bukunya. Apalagi, ia mengaku mendapat banyak inspirasi dari mereka yang hadir di acara tersebut.

“Saya sangat terinspirasi oleh mereka. Di samping saya memberikan inspirasi, tapi malah saya yang terinspirasi oleh mereka,” kata Cassiopea Yap di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/1).

“Saya melihat wanita berusia 73 tahun menggunakan baju yang bagus dan dandanannya sangat cantik, saya begitu terkesan,” Cassiopea Yap menambahkan.

Sebagaimana yang tertuang di dalam buku tersebut, Cassiopea menceritakan bagaimana dirinya mengubah rasa sakit menjadi kekuatan. Dalam buku itu, Cassiopea juga bercerita perjalanan hidupnya hingga sukses merintis sebuah bisnis yang ia tekuni.

Cassiopea Yap gelar acara bedah bukunya yang berjudul Cass By The Garden – Love & Forgive (foto: IST)

“Saya pernah alami rasa sakit lah atas kegagalan dan masalah hidup. Cuma berkat rasa sakit itu saya jadikan kekuatan, untuk bangkit dan meraih kesuksesan, itu yang saya sampaikan kepada mereka,” ungkapnya.

Di kesempatan sama, Cassiopea Yap membagikan tips kepada masyarakat cara mengubah rasa sakit menjadi sebuah kekuatan dalam menghadapi sebuah tantangan. Salah satunya dengan mencoba menerima dan memaafkan atas kondisi pahit yang dihadapi.

“Pertama, aku mencoba melepaskan. Kalau aku tidak melepaskan, aku tidak akan memaafkan. Jadi, aku belajar melepaskan, belajar memaafkan, dan terkadang juga belajar meminta maaf. Ketika kamu meminta maaf ke orang lain, orang lain mungkin nggak akan mengingat cerita itu. Kenapa itu terjadi,” jelasnya.

Cassiopea berharap, bukunya dapat memberikan motivasi kepada pembaca, terutama para wanita di Indonesia. Apalagi ia menilai, wanita-wanita Indonesia memiliki potensi dalam mengembangkan bakat dan minatnya di dunia bisnis.

“Aku ingin memberikan motivasi atau dorongan kepada pembaca yang memiliki masalah hidup hingga terkena masalah mental, karena persoalan hidup. Buku ini bisa memberikan inspirasi khususnya wanita,” ucap Cassiopea Yap.

Populer video

Berita lainnya