Simak Manfaat Es Batu untuk Perawatan Kulit Wajah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memiliki kulit wajah cantik dan sehat. Percaya atau tidak, salah satunya dengan memaki es batu. Ya, tidak hanya menyegarkan sebagai pelepas dahaga saat panas terik,nes batu juga memiliki manfaat untuk wajah.

Memiliki kulit wajah yang sehat, cerah, dan terawat tentu menjadi dambaan banyak orang, terutama pwrempuan. Tidak heran mereka rela melakukan berbagai untuk mendapatkan hal itu, salah satunya dengan cara alami memakai es batu. Melansir laman Halodoc berikut manfaat yang bisa dirasakan.

Mengatasi jerawat

Ketika jerawat muncul, kulit rentan mengalami peradangan atau inflamasi. Nah, es batu akan membantu meringankan bengkak, nyeri, dan kemerahan. 

Selain itu, es batu juga bisa mendorong kotoran naik hingga ke permukaan kulit. Sehingga ukuran jerawat akan mengecil secara perlahan dan hilang sepenuhnya. Ada bisa menggunakan es batu dengan cara mengompres area wajah yang berjerawat.

Mencerahkan wajah

Menggunakan es batu pada wajah saat pagi hari akan membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan bercahaya. Ini karena bahan tersebut dapat membantu melancarkan sirkulasi darah.

Artinya, kulit memperoleh nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan. Guna mendapat manfaatnya lebih maksimal, Anda bisa memijat kulit wajah dengan menggunakan es batu. 

Mengontrol minyak berlebih di wajah

Produksi minyak berlebih pada wajah dapat membuat wajah terlihat kusam dan lebih tua. Selain itu, kulit wajah berminyak juga rentan mengalami jerawat. Anda bisa menggunakan es batu untuk membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

Caranya, cukup oleskan es batu pada area wajah dan sedikit memijatnya di malam hari sebelum tidur. Namun, perlu studi lebih lanjut untuk membuktikan efektivitas es batu dalam mengontrol minyak di wajah.

Membersihkan pori-pori wajah

Terjadinya masalah kulit seperti jerawat, adalah akibat pori-pori kulit yang tersumbat. Tidak hanya itu, menumpuknya kotoran dan sel kulit mati pun membuat wajah menjadi kusam dan tidak segar.

Cobalah atasi masalah tersebut dengan es batu. Sebab, es batu kabarnya mampu membersihkan kulit hingga ke dalam pori.

Menyamarkan kantung mata

Menggunakan es batu sebelum tidur dapat membantu meringankan kantung mata. Cukup kompres mata dengan es batu selama beberapa saat. Pijat-pijat secara perlahan sehingga rasa dingin bisa memasuki kulit dan membantu melancarkan sirkulasi darah pada area tersebut. 

Populer video

Berita lainnya