Pillow Talk, Obrolan Intim yang Meningkatkan Kualitas Hubungan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Banyak istilah yang muncul belakangan ini, tentang aktivitas dalam sebuah hubungan. Pillow talk misalnya, percakapan hangat dan mendalam dengan pasangan, yang biasamya dilakukan sesaat sebelum tidur atau setelah berhubungan intim.

Bukan sekadar tren, pillow talk ternyata memiliki banyak manfaat terhadap kualitas hubungan dengan pasangan. Melansir laman Alodokter, ini manfaat yang bisa dirasakan dengan rutin melakukan pillow talk.

Memperkuat hubungan dan rasa cinta

Pillow talk membuat tubuh melepaskan hormon oksitosin, yakni hormon yang menimbulkan perasaan bahagia dan kasih sayang. Aktifnya hormon ini dapat meningkatkan rasa jatuh cinta, serta membuat ikatan batin antara Anda dan pasangan semakin kuat. Efek ini bisa lebih terasa ketika Anda dan pasangan bersentuhan secara langsung, misalnya saat berpelukan atau bercumbu mesra.

Membuat hubungan menjadi terbuka

Setelah bercinta, seseorang akan merasa lebih rileks. Pillow talk setelah berhubungan seks bisa menjadi momen yang tepat untuk lebih terbuka agar hubungan semakin erat. Dengan saling membuka diri, Anda dan pasangan bisa lebih saling menerima satu sama lain.

Meningkatkan kepuasan seks

Pillow talk dapat mempererat ikatan emosional dan rasa cinta antara pasangan. Dengan begitu, secara alami seks juga akan lebih menyenangkan dan memuaskan. Di momen ini, Anda juga bisa menyampaikan keluh kesah, keinginan, atau bahkan fantas seksual agar hubungan intim terasa lebih menyenangkan.

Mencegah salah paham

Malu atau merasa insecure untuk menyatakan sesuatu bisa membuat pasangan kebingungan dan malah menduga yang sebenarnya tidak terjadi. Hal ini justru bisa merenggangkan hubungan. Oleh karena itu, lakukanlah pillow talk untuk membicarakan segala hal yang Anda rasakan.

Mencintai diri sendiri

Selain menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta pada pasangan, hormon oksitosin yang dilepas oleh tubuh karena pillow talk juga bisa membuat Anda lebih nyaman dan mencintai diri sendiri. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih bahagia dan dapat mengembangkan potensi yang ada di dalam diri.

Mengatasi stres

Padatnya aktivitas dan tekanan pekerjaan bisa menyebabkan Anda atau pasangan stres. Untuk mengatasi hal ini, perlu sesuatu hal yang bisa membuat perasaan tenang dan senang. Salah satu cara mengatasi stres adalah dengan rutin melakukan pillow talk.

Tidur lebih nyenyak

Tidur berpelukan dan ngobrol dengan orang tercinta bisa membuat hati jadi lebih bahagia. Dengan perasaan seperti ini, tidur kalian berdua pun akan lebih nyenyak dan berkualitas.

Mengatasi kesepian

Mengobrol bersama pasangan tercinta bisa membuat Anda merasa didengar, diperhatikan, bahkan disayang. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk merasa kesepian.

Populer video

Berita lainnya