Ini Kata Vega Darwanti Soal Sepinya Pasar Gara-Gara Artis Jualan Online

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @vegadarwanti123

Presenter Vega Darwanti turut mengomentari soal tudingnya artis yang bayak berjualan online hingga berdampak sepinya pasar tradisional. Vega mengatakan sah-sah saja jikalau publik figur berjualan dengan memanfaatkan media sosial.

“Menurut aku, sebetulnya publik figur orang yang sangat memanfaatkan media sosial untuk apa pun. Kan emang pekerjaannya nggak lepas dari yang namanya media sosial, jadi memanfaatkan apa pun boleh-boleh aja,” ucap Vega di kawasan Tendean, Jakarta, Minggu (24/9/2023).

“Artis jualan juga sebenernya itu kan mereka ditawarin, nggak ujug-ujug mereka jual sendiri. Mereka juga cuma ditawarin produk buat jadi afiliator, terus bagi hasil atau gimana. Ya menurut aku nggak salah juga menikmati yang namanya manfaat dari media sosial,” kata Vega menambahkan.

Sebagai orang yang sering berbelanja online, Vega tak mau tutup mata jika sistem jual beli online dampaknya membuat pedagang pasar rugi karena sepi dari pengunjung.

“Dilema ya. Aku sendiri seorang konsumen dan ya siapa orang yang nggak suka barang murah? Cuma kalau ternyata dari yang kita beli harga murah ini bikin orang nggak bisa jualan karena distribusi yang pendek, sebetulnya ya jadi dilema,” kata Vega.

Vega berharap peran pemerintah bisa memberi solusi atas masalah tersebut. Tapi, bukan lantas melarang berjualan di sosial media juga, seperti wacana yang berkembang.

“Aku nggak bisa komentarin karena aku nggak dagang, jadi nggak tahu. Ya mudah-mudahan ada jalan keluar yang baik. Kita memang nggak bisa egois,” tutup Vega Darwanti.

Populer video

Berita lainnya