Rizky Billar Diduga Lakukan KDRT, Ini Dampaknya Bagi Rumah Tangga

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Rizky Billar & Lesty Kejora
Foto: IG @rizkybillar

Celebrithink.com – Belakang dunia hiburan dihebohkan dengan kabar gonjang-ganjing rumah tangga Lesty Kejora dan Rizky Billar. Hampir setiap saat prahara yang menimpa pasutri ini menghiasai pemberitaan. Lesty diketahui melaporkan sang suami ke polisi atas dugaan KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga). Lantas apa sih dampak KDRT?

Kekerasan dalam rumah tangga sendiri terjadi karena banyak faktor. Mulai dari masalah keuangan atau memang kecenderungan sadisme pada salah satu pasangan. Namun pastinya, KDRT memiliki pengaruh besar bagi kehidupan di masa depan.

Tak jarang, korban KDRT tidak bisa melanjutkan hidupnya seperti biasa. Dan beban serta luka akibat penganiayan yang pernah dialaminya akan terbawa seumur hidup. Melansir laman Boldsky, berikut dampak mendasar dari kekerasan dalam rumah tangga.

Tidak pernah tenang

Seseorang yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga bakal sulit melupakan bekas luka yang dialaminya. Hidup pun jadi tidak tenang. Alih-alih korban berhasil meninggalkan penganiayanya dengan menggugat cerai, namun keberadaan anak yang bertumbuh dewasa akan terus mempengaruhi hubungan-hubungan mereka selanjutnya.

Trauma

Ada banyak kasus di mana korban kekerasan dalam rumah tangga menjadi tertekan dan trauma setelah menghadapi pelecehan dalam hubungan mereka. Hal ini membuat mereka tidak bisa ‘berfungsi’ normal, yang kadang mempengaruhi berbagai aspek lain dalam kehidupan mereka, misalnya dalam bidang pekerjaan atau pendidikan.

Rasa sakit

Dalam kasus di mana salah satu di antara pasangan menerima kekerasan fisik, korban mungkin mengalami rasa sakit dan penderitaan. Dan ada kasus di mana cedera fisik sulit untuk dihilangkan. Dalam beberapa kasus ekstrem, korban KDRT mengalami cacat fisik permanen akibat penganiayaan yang diterimanya.

Ketakutan

Sebuah studi mengatakan, korban kekerasan dalam rumah tangga cenderung menjadi paranoid. Mereka mungkin tidak bisa mempercayai adanya sebuah hubungan baru di mana mereka tidak akan dianiaya.

Populer video

Berita lainnya