Pidi Baiq Sebut Novel Cerita Nia Ramadhani Paling Beda dari Karangannya yang Lain

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Instagram @pidibaiq

Penulis Pidi Baiq senang saat diberi kesempatan untuk menggarap sebuah novel tentang perjalanan hidup artis Nia Ramadhani. Selama menulis novel, pria yang akrab disapa Ayah itu menyebut jika novel ini karyanya yang paling beda.

Hal tersebut karena selama ini Pidi menulis novel dari pengalaman hidupnya. Tapi kali ini ia harus menulis cerita dari pengalaman hidup seorang Nia Ramadhani yang diberi judul Cerita Ade.

“Oh iya paling akhir Nia Ramadhani saya menulis untuk dia, tentang cerita hidupnya. Novelnya dengan judul Cerita Ade,” ungkap Pidi saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Memang, setiap menuis sebuah karya, Pidi acap kali menuangkan ide tulisan lewat pengalaman hidupnya maupun orang terdekatnya. Ia tak mau novelnya tercipta dari hasil mengarang atau berimajinasi.

“Kecuali itu, semuanya cerita pribadi karena kalau tidak jadinya saya cuma ngarang-ngarang, saya enggak terbiasa membuat novel ngarang-ngarang,” ucap Pidi.

“Cerita pribadi itu maksudnya mungkin aja itu orang terdekat saya yang saya angkat, bukan cerita ngarang di awang-awang yang sebetulnya tidak terjadi,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya