Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini di Pagi Hari untuk Turunkan Berat Badan Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Penyebab Program Diet Gagal
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Merasa stres karena berat badan tak kunjung turun, sementara Anda sudah melakukan berbagai macam program diet? Ada baiknya Anda memeriksa apakah sudah melakukan kebiasaan sehat yang dianjurkan. Apalagi, penurunan berat badan kadang-kadang bisa sangat menantang.

Setidaknya ada beberapa kebiasaan pagi yang paling direkomendasikan untuk menurunkan berat badan lebih cepat. Apa saja? Berikut ulasannya.

Awali Hari dengan Segelas Air

Mengawali pagi hari dengan mengonsumsi segelas air putih dapat membantu mempercepat penurunan berat badan. Menurut sebuah penelitian, peserta yang minum sekitar dua gelas air 30 menit sebelum sarapan, makan siang, dan makan malam mengalami penurunan berat badan dan mengalami penurunan skor indeks massa tubuh.

Menambahkan Protein dalam Sarapan

Memulai sarapan dengan makanan kaya protein akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, dan membantu menstabilkan gula darah. Banyak uji klinis telah mengungkapkan bahwa meningkatkan asupan protein dapat membantu penurunan berat badan dan meningkatkan komposisi tubuh secara keseluruhan. Selain itu juga dapat menurunkan massa lemak dan membantu kamu mempertahankan massa bebas lemak.

Jangan Lupakan Buah-Buahan

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa menambah jumlah serat yang dikonsumsi setiap hari hingga 30 gram, dapat menurunkan tekanan darah dan membantu menurunkan berat badan. Menambahkan lebih banyak serat di awal hari adalah cara sederhana untuk mendukung penurunan berat badan yang lebih cepat.

Mengonsumsi Biji-Bijian Utuh

Salah satu karbohidrat yang dianjurkan untuk penurunan berat badan adalah biji-bijian utuh. Biji-bijian utuh seperti oatmeal atau roti gandum mengandung serat dan nutrisi serta membantu Anda tetap kenyang.

Olahraga

Tidak perlu melakukan olahraga berat, Anda cukup melakukan jalan santai di pagi hari selama 30 menit. Ini adalah kebiasaan yang luar biasa untuk dilakukan jika kamu ingin menurunkan berat badan dan memulai hari dengan pikiran yang jernih.

Populer video

Berita lainnya