Cara Alami dan Mudah Menghilangkan Bau Mulut

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Bau Mulut Akibat Penyakit
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Bau mulut bisa dialami siapa saja. Kondisi ini berpotensi menurunkan kepercayaan diri seseorang, terutama jika sedang berada di keramaian. Siapa saja bisa menjauhi kamu jika mulutmu punya aroma yang tidak menyamankan.

Saat mengalami bau mulut, Anda tidak bisa banyak bicara atau membuka mulut lebar-lebar. Namun tidak perlu berkecil hati. Berikut cara alami menghilangkan bau mulut dengan mudah.

Berkumur dengan cuka apel dan air tiap pagi dan malam.

Anda cukup menyiapkan dua sendok makan cuka apel dan segelas air untuk
menghilangkan bau mulut. Tuang dan campurkan cuka dalam segelas air. Lalu gunakan untuk kumur selama di 3-5 menit di pagi hari dan sebelum tidur. Bilas mulutmu dengan berkumur air biasa.

Gunakan activated charcoal

Siapkan setengah sendok teh activated charcoal atau bubuk arang aktif dan sikat gigi. Balurkan bubuk arang ke sikat dan mulailah menyikat gigi. Kumur-kumur sampai bubuknya hilang. Gunakan dua sampai tiga kali seminggu sampai bau mulut hilang. Anda bisa mendapatkan activated charcoal dengan membelinya di beberapa toko online.

Kunyah aja permen karet bebas gula

Mengunyah permen karet memang bisa menyegarkan napas. Dengan catatan, permen karet yang anda kunyah bebas gula. Pilihlah yang rasanya mint supaya sensasi segar semakin nyata. Selain menghilangkan bau mulut, permen karet dapat menjaga air liur yang sehat di mulut dan tenggorokan.

Berkumur dengan minyak kelapa

Cukup sediakan sesendok makan minyak kelapa. Gunakan untuk berkumur selama 5-10 menit dan ludahkan. Selanjutnya, gunakan air hangat untuk membilas sisa-sisa minyak yang tertinggal di mulut.

Berkumur dengan perasan jahe

Pertama Anda perlu memarut jahe. Kemudian campur parutan jahe dan air agar mendapat perasan jus jahe. Jus ini lalu dicampurkan ke air hangat, lalu gunakan untuk berkumur. Lakukan setelah makan, selama sekali dalam beberapa hari sebagai cara menghilangkan bau mulut secara alami.

Minum susu

Susu juga menjadi obat alami yang diandalkan banyak orang untuk mengatasi bau mulut. Cara menghilangkan bau mulut secara alami dengan susu adalah meminum segelas susu rendah atau penuh lemak setelah makan makanan yang berbau tajam. Misalnya, bawang putih atau bawang merah.

Populer video

Berita lainnya