Kedua Anak Sudah Mulai Full Puasa, Atalarik Syach Berikan Hadiah Kecil

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG: @ariksyah

Dibulan suci ramadhan tahun ini artis Atalarik Syach bersyukur sudah bisa menjalankan ibadah puasa bersama kedua anaknya. Anak sulungnya, Syarif Muhammad Fajri sudah mulai bisa sebulan penuh dalam menjalankan ibadah puasa

“Udah mau full, udah target. Saya juga kasih hadiah-hadiah kecil. Full, setengah hari, kasih hadiah kecil aja, makanan atau mainan kecil aja,” ucap Atalarik saat ditemui di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Pria berusia 49 tahun itu mengaku mulai mengajarkan anak-anaknya berpuasa sudah dari ramadhan tahun lalu. Anak keduanya, Aisyah Shabira anak keduanya juga sudah mulai belajar puasa juga.

“Yang abang sejak tahun lalu. Yang adik sudah mulai belajar. Setengah hari atau sehari full enggak apa-apa, terserah dede, enggak boleh dipaksain. Pokoknya menurut saya anak-anak beribadah itu kembali lagi harus dari hatinya. Enggak ada paksaan,” kata Atalarik.

“Tapi orangtua enggak boleh lengah. Harus diajarkan, pemahaman, khususnya wajib-wajibnya. Kebetulan anak-anak saya juga di sekolah islam, mudah-mudahan itu membantu saya yang dari kecilnya juga jelek banget. Saya mungkin banyak belajar juga nih dari anak-anak. Sama-sama saling supoort. Kalau saya enggak puasa takutnya dia juga tergoda enggak puasa,” ungkap Atalarik.

Selain itu, Atalarik bersyukur karena kedua anaknya selalu mengikuti menu yang disajikan saat berbuka ataupun sahur. Tak ada permintaan menu khusus.

“Enggak ada. Kalau menu khusus diroling. Jadi puasa targetnya enggak boros. Istilahnya kalau bulanannya membludak, itu salah. Walaupun harga pasar naik, kita enggak boleh terpengaruh. Namanya orang Islam, masa terpengaruh,” ujar Atalarik.

“Kita tunjukin bahwa mostly, tahan di makanan seperti itu. Target enggak boleh boros. Meskipun ada makanan favorit, kita rolling. Ini momen berhemat, kita buktikan, kalau belum bisa hemat kita lihat saja,” tutup Atalarik.

Populer video

Berita lainnya